Program Sunatan Masal Gratis Diapresiasi Warga, Targetkan Pelaksanaan di Seluruh Desa se-Situbondo

Program Sunatan Masal Gratis Diapresiasi Warga, Targetkan Pelaksanaan di Seluruh Desa se-Situbondo
Aktivis Akademi Garis Bawah dan Tim dari Klinik Zam-zam foto bersama usai kegiatan sunatan massal di Kedunglo, Asembagus. (Foto: Narasinews.id)

Narasinews.id, SITUBONDO - Semangat Klinik SHB Zamzam dan Aktivis Akademi Garis Bawah (Gerakan Terintegrasi Arus Bawah) dalam mendukung peningkatan pelayanan kesehatan di Kabupaten Situbondo patut diacungi jempol. Program-program sosial mulai dilakukan. Salah satunya dengan menyelenggarakan sunatan massal secara gratis.

Kegiatan perdana ditempatkan di Desa Kedunglo, Kecamatan Asembagus. Masyarakat tampak apresiatif dengan program tersebut. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya peserta yang ikut program sunatan massal tersebut.

Atyuno, salah seorang tokoh masyarakat di Desa Kedunglo, Kecamatan Asembagus mengaku senang dan bangga dengan kepedulian Akademi Garis Bawah serta Klinik Zamzam terhadap masyarakat. Dia pun berharap, ke depan program yang sama bisa terlaksana di tempat-tempat lain. 

"Program sunatan massal secara gratis ini tentu sangat membantu masyarakat. Khususnya masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah," ujarnya.

Sementara Ketua Umum Akademi Garis Bawah, Izzul Muttaqin, menegaskan bahwa program tersebut kemungkinan tidak hanya dilaksanakan di Desa Kedunglo, Kecamatan Asembagus. Namun dia juga menargetkan kegiatan serupa bisa terlaksana di seluruh desa se-Kabupaten Situbondo.

"Ini adalah program yang baik dan mulia. Saya tentu sangat berterimakasih kepada tim dari Klinik Zam-zam yang sudah rela berkolaborasi dalam memberikan pelayanan secara cuma-cuma terhadap masyarakat. Tentu bisa membangun kerjasama dengan klinik Zamzam dalam kegiatan sosial seperti ini merupakan suatu kebanggaan," terangnya.

Sementara itu Owner Klinik SHB Zamzam, Hermansyah Citra Afandi, mengatakan bahwa program sosial yang diselenggarakan itu tak lain dalam rangka mendukung kemajuan pelayanan kesehatan di Kabupaten Situbondo. Dia berharap pihaknya ke depan bisa terus memberikan sumbangsi yang nyata untuk masyarakat di kota Santri Pancasila.

"Sejak awal kami memang berkomitmen untuk membantu masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial seperti ini. Ke depan mungkin kegiatan-kegiatan serupa akan terus dilakukan di lain tempat. Kami menargetkan seluruh desa di Kabupaten Situbondo bisa kami sentuh dengan program-program sosial seperti sunatan massal dan sebagainya," terangnya. (*)

*Reporter: Fathur Rozi