Prajurit TNI di Blitar Berikan Materi Wasbang Siswa Sekolah Dasar

Prajurit TNI di Blitar Berikan Materi Wasbang Siswa Sekolah Dasar
Murid SDN 03 Satriyan Kanigoro antusias mendengarkan arahan Wasbang dari Bati Tuud Koramil 0808/03 Kanigoro, Pelda Totok. (Foto : Martono/Narasinews.id)

Narasinews.id, BLITAR - Dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini, Bati Tuud Koramil 0808/03 Kanigoro Kodim 0808/Blitar, Pelda Totok Subiyanto, memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada para siswa siswi kurang lebih 90 orang. Wasbang ini bertempat di SDN 03 Satriyan Desa Satriyan, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, Kamis, ( 30/3/2023 ).

Kehadiran Bati Tuud Koramil 0808/03 Kanigoro Pelda Totok di SDN 03 Satriyan Desa Satriyan tersebut, disambut gembira oleh para siswa-siswi.

Pada kesempatan tersebut Pelda Totok menerangkan, materi wawasan kebangsaan ini sangat penting di tanamkan sejak dini. "Karena anak pada usia dini memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku sebagai generasi muda penerus bangsa," jelasnya.

Disamping itu untuk memberikan warna perjalanannya, dalam meraih cita-cita dimasa yang akan datang. "Sesuai dengan levelnya, tentu pemberian wawasan kebangsaan tersebut, harus disesuaikan dengan keadaan usia, sehingga bisa mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan, terangnya," tutur Totok.

Lanjut dikatakannya, apabila sejak dini sudah memiliki wawasan kebangsaan, maka generasi muda kita akan terus berbuat baik dan mampu mempertahankan nilai nilai kebangsaannya. Walaupun perkembangan teknologi dan informatika terus berkembang dengan pesat.

"Generasi muda pada era globalisasi harus memiliki jiwa nasionalisme. Selain itu untuk bersaing dalam kancah internasional perlu memiliki wawasan kebangsaan guna mencintai negeri dan bangsanya," tegasnya. (*) 

*Reporter : Martono | Editor : Fathur Rozi