Prajurit TNI Dampingi Warga Wlingin Vaksinasi Covid-19

"Penyuntikan vaksin ini sangat dibutuhkan, karena virus Covid 19 memiliki risiko kematian dan daya tular yang tinggi. Oleh sebab itu, diperlukan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yakni dengan cara disuntik vaksin," terang Serda Santoso

Prajurit TNI Dampingi Warga Wlingin Vaksinasi Covid-19
Serda Santoso mendampingi warga yang mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 (Foto: Martono/Narasinews.id)

Narasinews.id, BLITAR - Babinsa Koramil 0808/12 Wlingi Kodim 0808/Blitar, Serda Santoso dengan penuh semangat mendampingi warga yang mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19, Jumat (10/3/2023). Kegiatan tersebut bertempat di Area Pasar Wlingi, Kecamatan Wlingi, Kabupatwn Blitar. 

Kegiatan vaksinasi Covid-19, tahap 1, 2, 3 dan 4 ini digelar oleh UPT Puskesmas Wlingi Kec.Wlingi. Adapun warga yang mengikuti vaksinasi Covid 19 sebanyak 21 orang. Terdiri dari dosis 1, tiga orang; dosis 2, dua orang; dosis 3, enam orang; dan dosis 4, 10 orang. 

Serda Santoso mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 ini, merupakan salah satu upaya yang dinilai sangat efektif dalam percepatan penanganan dan pencegahan terhadap pandemi yang belum berakhir hingga saat ini.

Saat mendampingi kegiatan vaksinasi Serda Santoso menyampaikan, bahwa dengan dilaksanakannya vaksinasi kepada warga, harapannya dapat membuat sistem kekebalan tubuh mereka menjadi lebih baik.

"Penyuntikan vaksin ini sangat dibutuhkan, karena virus Covid 19 memiliki risiko kematian dan daya tular yang tinggi. Oleh sebab itu, diperlukan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yakni dengan cara disuntik vaksin," terangnya. 

Lebih lanjut, Serda Santoso menghimbau kepada warga yang mengikuti kegiatan vaksinasi kali ini, walaupun sudah divaksin agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 5M dalam kegiatan sehari-hari.

"Serta tidak lupa selalu menjaga kesehatan, kita tidak boleh lengah, harus tetap waspada karena Covid 19 masih ada," tuturnya. (*) 

*Reporter : Martono | Editor : Fathur Rozi