PKB Optimis Raih 12 Kursi DPRD Kota Malang

"Pada hari ini pendaftaran hari ini PKB Kota Malang mengusung 45 Bacaleg di setiap Dapil sesuai dengan jumlah kuota kursi dan terpenuhi persyaratan dari kalangan wanita 30 persen," kata Fatullah

PKB Optimis Raih 12 Kursi DPRD Kota Malang
Ketua DPC PKB Kota Malang, Fatullah saat menggelar konferensi pers usai mendaftarkan Bacaleg di Kantor KPU kota Malang. (Foto : Suseno/Narasinews.id)

Narasinews.id, MALANG - Dewan Pimpinan Cabang (DOC) Partai Kebangkitan Bangsa Kota Malang optimis target 12 Kursi legislatif Tercapai. Hal tersebut disampaikan lewat Ketua DPC PKB kota Malang Fatullah saat konferensi pers usai pendaftaran Bacaleg (bakal calon legislatif) di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Sabtu (13/5/2023) siang.

Fatullah mengatakan, partainya pada Pemilihan Legislatif 2024 mendatang mendaftarkan 45 calon, dengan komposisi persyaratan dari kalangan wanita sebanyak 40 persen.

"Pada hari ini pendaftaran hari ini PKB Kota Malang mengusung 45 Bacaleg di setiap Dapil sesuai dengan jumlah kuota kursi dan terpenuhi persyaratan dari kalangan wanita 30 persen," kata Fatullah saat konferensi pers di Kantor KPU kota Malang.

Fatullah menerangkan bahwa Partai Kebangkitan Bangsa telah resmi mendaftarkan 45 Bakal Calon Legislatif dan resmi dinyatakan lolos oleh KPU Kota Malang tanpa revisi.

"Alhamdulillah setelah kita kerja keras yang telah diteliti secara detail oleh KPU Kota Malang dan PKB menyerahkan 45 Bakal Calon Legislatif Kota Malang dan terpenuhi persyaratan PKB dinyatakan tuntas tanpa revisi," terang Fatullah

Untuk Partai Kebangkitan Bangsa sendiri menargetkan 12 kursi dengan rincian Dapil Kedungkandang 3 kursi,Lowokwaru 2 kursi,Sukun 2 kursi, Blimbing 3 kursi, dan Klojen 1 kursi.

"Kita perlu bersinergi perlu bekerjasama dengan Partai lain ,karena jumlah kursi di Dapil Klojen berkurang,makanya Klojen cukup 1 kursi saja," pungkasnya. (*) 

*Reporter : Suseno | Editor : Fathur Rozi