Pemkab Jember Resmikan Jembatan Sepanjang 27 meter, Bupati Harapkan Perekonomian Meningkat

Pemkab Jember Resmikan Jembatan Sepanjang 27 meter, Bupati Harapkan Perekonomian Meningkat
Bupati Hendy bersama jajaran, saat meresmikan jembatan di Kecamatan Balung (9/11/2023).

(FOTO) Bupati Hendy bersama jajaran, saat meresmikan jembatan di Kecamatan Balung (9/11/2023). 

Pemkab Jember Resmikan Jembatan Sepanjang 27 meter, Bupati Harapkan Perekonomian Meningkat

JEMBER, NARASINEWS.ID - Pemkab Jember terus berupaya melakukan perbaikan dan pemenuhan terhadap infrastruktur di desa-desa atau Kecamatan. Salah satunya Jembatan Kali Tengah, yang baru saja diresmikan langsung oleh Bupati Jember Hendy Siswanto, di Kecamatan Balung, Kamis (9/11/2023). 

Saat itu, juga hadir Sekda Jember Hadi Sasmito, Ketua Komisi C DPRD Jember Budi Wicaksono, serta sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Jember. "Jembatan ini sudah dibangun berpuluh-puluh tahun baru direnovasi oleh pemerintah dan selesai serta bisa digunakan pada saat ini juga," ujar Bupati Jember dalam sambutannya.

Bupati Hendy menuturkan, Jembatan Kali Tengah ini direnovasi oleh Pemerintah Kabupaten Jember dengan panjang jembatan sekitar 27 meter dengan lebar 7 meter dan tinggi 12 meter dari dasar sungai. "Ini adalah sebagai bentuk komitmen Pemerintah pemerintah daerah untuk membangun Kabupaten Jember," imbuhnya. 

Masyarakat sekitar terlihat sangat antusias dalam peresmian jembatan yang dilakukan Bupati Jember, terlihat dari siswa-siswi SDN Karang Duren 1 Kecamatan Balung yang menyambut Bupati Jember dengan mengibarkan Bendera Merah Putih.

Kepada wartawan, Bupati Hendy mengatakan bahwa keberadaan jembatan menjadi bagian tak terpisahkan dari perputaran perekonomian masyarakat. "Jembatan ini adalah jembatan utama penghubung 2 desa yang mana 2 desa ini aktivitas cukup tinggi, jembatan suatu kunci untuk lebih menghidupkan perekonomian Desa Karangsemanding dan Desa Karangduren," tutur Bupati Hendy. 

Bupati juga mengharapkan, jembatan yang baru diresmikan itu memiliki manfaat lebih luas untuk masyarakat, sebagai akses penghubung antara 2 Desa yang ada di Kecamatan Balung yakni Desa Karangsemanding dan Desa Karangduren. Sekaligus untuk meningkatkan ekonomi di Desa Karangsemanding dan Desa Karangduren. (*)