Partai Demokrat Dirikan Posko Bencana Erupsi Semeru, Ratusan Paket Bantuan Disalurkan

“Ini doa bersama sekaligus peresmian posko peduli bencana erupsi Gunung Semeru,” kata Sekjen DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Reno Zulkarnaen.

Partai Demokrat Dirikan Posko Bencana Erupsi Semeru, Ratusan Paket Bantuan Disalurkan
Jajaran Pengurus Partai Demokrat menyalurkan bantuan sembako kepada korban erupsi Gunung Semeru. (Foto : Miftahul Huda/Narasinews.id)

Narasinews.id, LUMAJANG - Bantuan berupa bahan makanan, selimut, pakaian hingga snack untuk anak-anak mulai berdatangan dari berbagai donatur. Salah satunya, dari Partai Demokrat yang menyalurkan bantuan sembako untuk para pengungsi yang telah lebih dari empat hari tinggal di posko pengungsian. 

Penyaluran bantuan itu bersamaan dengan pendirian posko relawan bencana erupsi Gunung Semeru yang digawangi partai berlambang bintang merci ini. “Ini doa bersama sekaligus peresmian posko peduli bencana erupsi Gunung Semeru,” kata Sekjen DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Reno Zulkarnaen, Rabu, (7/12/2022). 

Menurutnya kehadirannya ini sebagai wujud kepedulian seluruh anggota dan Kader Partai Demokrat kepada para penyintas erupsi Gunung Semeru. 

Reno menambahkan, posko tersebut rencananya akan tersedia hingga penyelenggaraan pemilu tahun 2024. Selain membantu korban erupsi Semeru, Partai Demokrat menjadikan posko itu untuk berkomunikasi langsung dengan masyarakat. 

“Ini sebagai komunikasi partai Demokrat dengan seluruh masyarakat di sekitar lereng Gunung Semeru, hakikatnya Partai Demokrat harus selalu bersama rakyak dimanapun berada,” jelasnya. (*) 

*Reporter : Miftahul Huda | Editor : Fathur Rozi