Muhammad Faisol Resmi Dilantik Sebagai PAW Anggota DPRD Situbondo

"Mudah-mudahan Jhi Faisol bisa meneruskan apa yang telah dilakukan oleh Jhi Muhdor, khususnya Dapil IV. Perjuangkan apa yang menjadi aspirasi warga di sana," ujar Ketua DPRD Situbondo.

Muhammad Faisol Resmi Dilantik Sebagai PAW Anggota DPRD Situbondo
Ketua DPRD Situbondo, Edi Wahyudi, memantik Muhammad Faisol sebagai PAW Anggota DPRD Situbondo dari Fraksi PPP menggantikan Agus Idris yang wafat. (Foto : Humas Pemkab Situbondo for Narasinews.id)

Narasinews.id, SITUBONDO - Ketua DPRD Situbondo, Edi Wahyudi, resmi melantik Muhammad Faisol sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Situbondo dari Fraksi PPP Dapil IV (Besuki, Banyuglugur dan Jatibanteng), Senin (31/10/2022). Acara tersebut berlangsung di Ruang Paripurna Lantai II Gedung DPRD setempat. 

Muhammad Faisol menggantikan Agus Idris atau yang akrab disapa Jhi Muhdor yang wafat pada tanggal 26 Agustus 2022 dikarenakan sakit.

Ketua DPRD Situbondo, Edi Wahyudi, meminta kepada Faisol untuk segera menyesuaikan diri dengan tugas, pokok dan fungsinya (Tupoksi) sebagai anggota legislatif. Khususnya Komisi II. 

"Mudah-mudahan Jhi Faisol bisa meneruskan apa yang telah dilakukan oleh Jhi Muhdor, khususnya Dapil IV. Perjuangkan apa yang menjadi aspirasi warga di sana," ujarnya. 

Legislator PKB ini melanjutkan, Faisol bakal menempati Komisi II DPRD Situbondo, posisi yang sebelumnya di tempati oleh almarhum Jhi Muhdor. "Aturannya memang seperti itu," tambah Edi. 

Sementara itu, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, berharap agar Faisol bisa bekerjasama dengan baik dengan Pemkab Situbondo. Khususnya dalam bidang pembangunan. 

"Karena dalam membangun Kabupaten Situbondo ini membutuhkan kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif. Sehingga semua program kesejahteraan rakyat dan pembangunan daerah bisa berjalan dengan baik," tegasnya. 

Di tempat yang sama, Anggota DPRD Situbondo, Faisol, mengaku memperjuangkan kepentingan masyarakat di Dapil IV, di atas kepentingan partai dan golongan. "Saya selaku wakil rakyat, sudah sepatunya memperjuangkan kepentingan rakyat," pungkasnya. (*) 

*Reporter : Fathur Rozi | Editor : Izzul Muttaqin