Kabag Umum Ralat Pernyataannya, Sebut Plat Merah Berkeliaran di Situbondo pada Libur Lebaran Bukan Mobil Diknas

Kabag Umum Ralat Pernyataannya, Sebut Plat Merah Berkeliaran di Situbondo pada Libur Lebaran Bukan Mobil Diknas
Mobil plat merah yang lalu lalang di saat libur lebaran. (Foto: Rizki for Narasinews.id)

NARASINEWS.ID - Viralnya pemberitaan terkait mobil plat merah yang lalu lalang di Jalan Raya Situbondo pada libur lebaran mendapat tanggapan dari banyak pihak. Kepala Bagian (Kabag) Umum Pemkab Situbondo, Ratna Koba, yang awalnya menyatakan bahwa kendaraan tersebut adalah milik Dinas Pendidikan mendadak meralat pernyataannya. 

Kata dia, pihaknya telah bertemu dengan orang-orang Dinas Pendidikan dan diketahui bahwa monbil ertiga dengan nomor polisi (Nopol) P 1453 EP bukanlah milik OPD tersebut. 

"Ternyata milik Diknas yang kabid-kabid platnya 12...," ungkapnya. 

Ditanya lebih lanjut, Ratna Koba mengaku tidak tahu pemilik dari mobil ertiga tersebut. 

"Bagian umum hanya menginventarisir yang ada di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda). Sedangkan di luar Setda terinventarisir oleh OPD masing-masing," jelasnya. 

Diberitakan sebelumnya, mobil plat merah dengan Nopol P 1454 EP ditemukan lalu lalang di Jalan Raya Situbondo saat libur lebaran. Keberadaannya pun mendapat sorotan dari pengguna jalan. Mereka merasa terganggu dengan penggunaan mobil milik negara tersebut di masa-masa libur. 

Awalnya Kabag Umum Pemkab Situbondo menyatakan bahwa kendaraan tersebut adalah milik Dinas Pendidikan. Namun begitu berita tersebut menyebar, Kabag Umum meralat pernyataannya dan mengatakan bahwa tidak ada mobil plat merah dengan Nopol seperti di atas di Diknas. [tim]