Jaga Ekosistem Penyu, Forkopimda Banyuwangi Lepas Tukik di Pantai Gumuk Kantong

"Mudah-mudahan dengan niat kita dengan keikhlasan kita ini semakin banyak nanti yang datang penyu-penyu semakin banyak," ujar Letkol Kav Eko Julianto Ramadan

Jaga Ekosistem Penyu, Forkopimda Banyuwangi Lepas Tukik di Pantai Gumuk Kantong
Jajaran Forkopimda Banyuwangi bersiap melepas tukik di Pantai Gumuk, Desa Kantong, Dusun Palurejo, Desa Sumbersewu, Kecamatan Muncar. (Foto : Emen/Narasinews.id)

Narasinews.id, BANYUWANGI - Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banyuwangi melaksanakan kegiatan pelepasan tukik (anak penyu) di Pantai Gumuk Kantong, Dusun Palurejo, Desa Sumbersewu, Kecamatan Muncar, Senin (19/12/2022). 

Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol Kav Eko Julianto Ramadan menyampaikan, pelepasan tukik ini menjaga hewan tersebut tidak punah. "Mudah-mudahan dengan niat kita dengan keikhlasan kita ini semakin banyak nanti yang datang penyu-penyu semakin banyak," ujarnya.

Eko berharap kegiatan tersebut membawa manfaat bagi warga sekitar. "Saya Dandim Banyuwangi hanya bisa membantu apa yang bisa kami bantu. Tetapi manfaatnya untuk masyarakat Desa Sumbersewu. Ke depan dengan ketulusan kita dengan niat kita Insya Allah ini semua bisa meningkatkan pendapatan 75 KK yang ada di sini," ujarnya.

Sementara itu, Kades Sumbersewu, Arisman, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Jajaran Forkopimda tersebut. "Kami bersama masyarakat Desa Sumbersewu akan terus meningkatkan potensi di wilayah dengan kehadiran bapak-bapak. Shingga kami bisa membangun desa kami baik, dari pembangunan fisik maupun non fisik dengan adanya wisata gumuk kantong ini," tegasnya. 

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPC PDI-P I Made Cahyana Negara, Kapolresta Kombes Pol. Deddy Foury Millewa, Anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi Fraksi Partai PDI-P Komisi I, Alief R. Kartiono. (*) 

*Reporter : Emen | Editor : Fathur Rozi