Inikah Sosok Cawapres dari PDIP? Ternyata dari Golongan Ulama

“Siapapun yang jadi presiden atau pemimpin negara, dan wakil Presiden, ya kita dukung bersama – sama, dan kita harus yakin mereka yang terbaik,” terang Nasaruddin Umar

Inikah Sosok Cawapres dari PDIP? Ternyata dari Golongan Ulama
Suasana kegiatan Tablig Akbar di Kota Probolinggo. (Foto: Raphel/Narasinews.id)

PROBOLINGGO, NARASINEWS.ID - Sosok Nasaruddin Umar cukup viral akhir-akhir ini. Bagaimana tidak, mencuat kabar bahwa Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta itu digadang-gadang akan menjadi kandidat Cawapres pada Pesta Demokrasi 2024 mendatang. 

Saat berkunjung ke Kota Probolinggo dalam rangka Tablig Akbar yang digelar di kediaman Mantan Calon Walikota Probolinggo Syamsu Alam, Imam Besar tersebut mengatakan bahwa dirinya hanya menunggu yang terbaik dari Allah SWT. 

“Siapapun yang jadi presiden atau pemimpin negara, dan wakil Presiden, ya kita dukung bersama – sama, dan kita harus yakin mereka yang terbaik,” terangnya pada selasa (14/6/2023) malam.

Ulama bergelar Profesor Doktor ini juga berharap dengan pemimpin yang terpilih mampu melahirkan generasi – generasi Indonesia baru.

“Ya yang jelas generasi yang mampu berkontribusi dalam segi pembangunan maupun idealisme bangsa yanglebih baik dan lebih makmur lagi,” tambahnya.

Bahkan ketika ditanya bagaimana tanggapannya saat maju di sebagai cawapres, dirinya mengaku sadar diri. Sebab masih banyak orang yang lebih baik darinya. "Jadi silahkan teman – teman memilih yang terbaik untuk menjadi pemimpin bangsa,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut, Nasaruddin juga mengatakan jika PDIP-lah yang mengusungnya untuk maju sebagai Cawapres pada 2024 nanti.

“Ya jika memang Allah mengizinkan, ya pasti nanti saya bisa menjadi Wakil Presiden. Namun Jika tidak, ya kita yakin saja mereka adalah orang yang terbaik untuk bangsa dan negeri kita ini,” terangnya. (*) 

*Reporter: Raphel | Editor: Izzul Muttaqin