Dandim Lhokseumawe Pimpin Upacara Penyambutan Anggota Kembali Dari Satgaster Papua

"Saya selaku Dandim merasa bangga dan menaruh hormat kepada ksatria yang telah selesai melaksanakan perintah untuk mengemban tugas Satgaster di wilayah Indonesia timur," ujar Letkol Inf Hendrasari Nurhono

Dandim Lhokseumawe Pimpin Upacara Penyambutan Anggota Kembali Dari Satgaster Papua
Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono mengalungkan bunga kepada prajurit TNI yang telah menjalankan tugas di Papua. (Foto : Ahmad Mirdza/Narasinews.id)

Narasinews.id, LHOKSEUMAWE – Kodim 0103/Aut menggelar acara penyambutan empat prajurit TNI yang baru selesai bertugas di Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari, Kamis (26/1/2023). Acara tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono, di lapangan Makodim setempat. 

Keempat prajurit itu adalah Serka Yusuf Sihombing, Serka Sarifudin Bugis, Serda Azwardi dan Serda Herman Suhadi, yang telah melaksanakan penugasan selama 1 tahun sebagai Satgas Aparat Teritorial (Apter) di wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari.

Penyambutan purna tugas Satgas Apter tersebut merupakan penghargaan dilakukan dalam bentuk laporan resmi yang dikemas dalam upacara penyambutan dipimpin Dandim beserta keluarga besar Kodim 0103/Aut.

Dalam amanatnya Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono mengatakan, telah menerima kembali personel yang baru pulang dari Satgaster, dengan rasa syukur. Di mana tugas yang diberikan negara dapat laksanakan dengan baik. 

"Saya selaku Dandim merasa bangga dan menaruh hormat kepada ksatria yang telah selesai melaksanakan perintah untuk mengemban tugas Satgaster di wilayah Indonesia timur," ujarnya.

Tugas yang telah diemban diakui Dandim merupakan suatu amanah, kehormatan sekaligus kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan TNI AD dengan penuh semangat dan disiplin dalam melaksanakan tugas sebagai aparat teritorial.

"Jadikan pengalaman yang baik selama melaksanakan tugas di wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari untuk dapat di implementasikan dalam pelaksanaan tugas di satuan, tetap berfikir positif dan tetap berkarya untuk kemajuan Kodim 0106/Ateng Perlu kita sadari semua, bahwa dalam kehidupan militer, Satgas itu sebagai suatu kebanggaan dan kehormatan." Pungkas Komandan Kodim 0103/Aut.

“Saya selaku Komandan Kodim 0103/Aut mengucapkan selamat datang kepada Serka Yusuf beserta Tiga Orang Lainnya yang telah kembali dari penugasan operasi sebagai Satgas Aparat Teritorial di Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari, Kami patut mengapresiasi saudara karena telah berhasil menjalankan perintah pimpinan dalam penugasan dan kembali dalam keadaan sehat dan selamat," tegasnya. (*) 

*Reporter : Ahmad Mirdza | Editor : Fathur Rozi