Bupati Minta Luwu Timur Jadi Contoh Penurunan Stunting

"Dalam momen kali ini, saya mengajak masyarakat mengkonsumsi protein hewani untuk pencegahan stunting," ujar Bupati LUWU TIMUR

Bupati Minta Luwu Timur Jadi Contoh Penurunan Stunting
Bupati Luwu Timur, Budiman, dan jajaran ASN foto bersama usai mengikuti acara HGN ke 63. (Foto : Wandi/Narasinews.id)

Narasinews.id, LUWU TIMUR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur menggelar peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) ke 63, Minggu (5/2/2023). Dalam acara tersebut juga diselenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis dan pengundian door prize. 

Bupati Luwu Timur, Budiman, mengatakan kegiatan itu mengusung tema 'Penuhi Gizi Seimbang Demi Aset Bangsa di Masa Datang'. "Dalam momen kali ini, saya mengajak masyarakat mengkonsumsi protein hewani untuk pencegahan stunting," ujarnya di Anjungan Sungai Malili. 

Budiman berharap Kabupaten Luwu Timur bisa menjadi contoh dalam percepatan penurunan stunting. "Oleh karena itu, seluruh elemen masyarakat dan stakeholder agar meningkatkan kesadaran gizi," bebernya. 

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Luwu Timur, dr. Adnan, menyampaikan, pihaknya menyambut baik kegiatan tersebut. "Karena ini komitmen bersama untuk membangun masyarakat melalui makanan sehat dan gizi seimbang," ucapnya.

Melalui kampanye protein hewan cegah stunting, diharapkan masyarakat bisa sadar bahwa betapa pentingnya makanan bergizi yang mengandung protein hewani. "Sebab ini cara kita untuk mengantisipasi kasus bayi stunting dan juga meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga akan mencegah beberapa penyakit," tegasnya. (*) 

*Reporter : Wandi | Editor : Fathur Rozi