Bupati Hendy Dampingi Gubernur Khofifah Blusukan ke Kampung Nelayan Puger

“Selain kepada nelayan, Bandos juga diserahkan untuk masyarakat terdampak di sektor transportasi. Bansos yang diberikan Pemprov Jatim berupa pembebasan pajak kendaraan bermotor (PKB) 100 persen bagi pengemudi angkot dan ojek online,” ujar Gubernur Jatim.

Bupati Hendy Dampingi Gubernur Khofifah Blusukan ke Kampung Nelayan Puger
Bupati Jember, Hendy Siswanto, mendampingi Gubernur Jatim, Khofifah Indar parawansa, saat blusukan di TPI Puger, Senin (19/9/2022). (Foto: Diskominfo Jember for Narasinews.id)

Narasinews.idJEMBER – Bupati Jember, Hendy Siswanto, mendampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, blusukan ke kampung nelayan. Tepatnya di tempat pelelangan ikan (TPI) Kecamatan Puger. Kegiatan tersebut dalam rangka penyaluran program bantuan sosial (Bansos) bagi warga yang terdampak kenaikan harga BBM.

Data yang dihimpun Jurnalis Narasinews.id, setidaknya ada 50 nelayan di sekitaran TPI Puger yang menerima Bansos senilai Rp600 ribu dari Gubernur Khofifah. Bansos tersebut disalurkan dalam dua tahap. Yakni bulan September dan November. Dengan besaran masing tahap Rp300 ribu.

Bantuan tersebut merupakan bagian dari program Bansos dari Pemprov Jatim dengan total anggaran keseluruhan sebesar Rp257 Miliar, yang terbagi dalam beberapa program bantuan. Seperti Bansos, pemberian top up bantuan bagi penerima program asistensi sosial penyandang disabilitas (ASPD), pengemudi ojek online, pembebasan pajak kendaraan angkutan umum, dan yang lain sebagainya.

Guna menghindari tumpang tindih data, secara khusus orang nomor satu di Jatim ini meminta percepatan dan keseriusan dari Pemkab Jember dalam melakukan verifikasi data para penerima bantuan. Hal itu bertujuan untuk mempercepat proses penyaluran Bandos.

“Selain kepada nelayan, Bandos juga diserahkan untuk masyarakat terdampak di sektor transportasi. Bansos yang diberikan Pemprov Jatim berupa pembebasan pajak kendaraan bermotor (PKB) 100 persen bagi pengemudi angkot dan ojek online,” ujarnya, Senin (19/9/2022).

Sementara itu, Bupati Jember, Hendy Siswanto, mengucapkan banyak terimakasih kepada Gubernur Jatim atas bantuan yang di salurkan untuk warga Jember. Baik berupa bantuan sembako maupun yang lainnya.

“Kami saat ini di Kabupaten Jember juga membagikan BLT sebanyak 260 ribu kuota hingga Desember nanti. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Bu Gubernur,” pungkasnya. (*)

*Reporter: Zainul Hasan | Editor: Fathur Rozi