Bukannya Ditilang, Pengendara Dapat Helm Gratis

"Seperti yang kita ketahui bersama masih banyak pengendara yang enggan menggunakan helm," tegas AKBP Wadi Sa'bani

Bukannya Ditilang, Pengendara Dapat Helm Gratis
Kapolres Probolinggo, AKBP Wadi Sa'bani, memberikan helm kepada salah satu pengendara motor yang tak mengenakan helm. (Foto : Raphel/Narasinews.id)

Narasinews.id, PROBOLINGGO - Pengendara sepeda motor di Kota Probolinggo yang tidak mengenakan helm tidak ditilang oleh Polantas. Polisi justrul memberikan helm gratis, Jumat (17/2/2023). Total ada 110 helm yang diberikan. 

Kapolresta Probolinggo AKBP Wadi Sa'bani dan Kasat Lantas AKP Pandri Simbolon turun lansung membagikan 110 helm gratis tersebut. Helm itu diperuntukkan bagi pengguna jalan mulai dari dewasa hingga anak kecil.

Pembagian helm itu dalam rangka Operasi Keselamatan Semeru 2023 yang berlangsung di Simpang Empat Brak; Jalan Seokarno Hatta; Jalan Panglima Soedirman. 

Beberapa pengendara mengaku senang dan berterima kasih atas pemberian heml tersebut. Andi, misalnya. Ia mengatakan terkejut sebab polisi tiba-tiba menyuruhnya berhenti. "Terima kasih Pak Polisi," ucapnya.

Kapolresta Probolinggo, AKBP Wadi Sa'bani, mengatakan selain menggelar Operasi Keselamatan Semeru, pihaknya juga terus mengampanyekan penggunaan helm saat berkendara. "Seperti yang kita ketahui bersama masih banyak pengendara yang enggan menggunakan helm," tegasnya.

Padahal, menurutnya, helm merupakan elemen penting untuk keselamatan berkendara. Helm sebagai perlindung kepala. "Jangan lupa pakai helm, demi mematuhi peraturan dan keselamatan tubuh kita," pungkasnya. (*) 

*Reporter : Raphel | Editor : Fathur Rozi