Bawa Sajam, ODGJ di Situbondo Diamankan Petugas Gabungan

"Begitu melintas di depan TK Dharma Asembagus banyak ibu-ibu yang berteriak melihat pemuda tersebut. Kemudian salah satu warga menghubungi anggota kami, dengan dibantu Personel Koramil Asembagus petugas pun bergerak ke TKP," ucap Kapolsek Asembagus.

Bawa Sajam, ODGJ di Situbondo Diamankan Petugas Gabungan
Mohammad Hasan penderita ODGJ diamankan petugas gabungan di Mapolsek Asembagus lantaran membawa berjalan di pinggir jalan dengan membawa Sajam. (Foto : Polsek Asembagus for Narasinews.id)

Narasinews.id, SITUBONDO - Mohammad Hasan, warga Dusun Tengah, Desa/Kecamatan Asembagus, Situbondo, penderita

orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) diamankan petugas gabungan. Pria 26 tahun tersebut berjalan di pinggir jalan dengan membawa sebilah pisau di tangannya. 

Kapolsek Asembagus, Iptu Gede Sukarmadiyasa, mengatakan ODGJ tersebut lepas dari pantauan orang tuanya. Sehingga keluar dari rumahnya dengan membawa senjata tajam. 

"Begitu melintas di depan TK Dharma Asembagus banyak ibu-ibu yang berteriak melihat pemuda tersebut. Kemudian salah satu warga menghubungi anggota kami, dengan dibantu Personel Koramil Asembagus petugas pun bergerak ke TKP," ucapnya, Sabtu (12/11/2022). 

"Sesampainya di TKP, petugas mencoba untuk menenangkan Hasan. Tujunnya ingin mengambil pisau tersebut. Tetapi Hasan malah kabur dan berlari ke tengah jalan," latjut Kapolsek Asembagus. 

Iptu Gede mengungkapkan, Hasan kemudia berlari ke arah barat, tepatnya di sekitar Koramil 0823/07 Asembagus. "Kami langsung berkoordinasi dengan Anggota TNI dan Satpol PP. Petugas gabungan terus membuntuti Hasan hingga akhirnya berhasil diamankan," tambahnya. 

Dengan tangan terborgol, Hasan kemudian dibawa ke Mapolsek. "Setelah itu kami menghubungi orang tuanya untuk menjemput anaknya," pungkas Iptu Gede. (*) 

*Reporter : Fathur Rozi | Editor : Izzul Muttaqin