Penghafal Alquran Diundang Bupati Jember Rayakan Ultah ke-61

"Alhamdulillah saya merasa sangat bersyukur dan bahagia hari ini masih dikelilingi orang-orang baik," kata Bupati Hendy

Penghafal Alquran Diundang Bupati Jember Rayakan Ultah ke-61
Bupati Hendy saat mengikuti perayaan hari ulang tahunnya, di Pendopo Wahyawibawagraha Jember pada Sabtu 06 Mei 2023. (Foto : Sutrisno/Narasinews.id)

Narasinews.id, JEMBER - Bupati Jember Hendy Siswanto merayakan hari ulang tahunnya yang ke 61 dengan cara yang sedikit berbeda. Ia mengundang sejumlah penghafal Al-Quran dan melantunkannya pada Sabtu (6/5/2023) lalu di Pendopo Wahyawibawagraha.

Di usianya yang kini memasuki 61 Tahun itu, Bupati Hendy mengaku sangat bersyukur dan bahagia karena masih dikelilingi oleh orang-orang baik. "Alhamdulillah saya merasa sangat bersyukur dan bahagia hari ini masih dikelilingi orang-orang baik," katanya, dalam sambutannya di acara Halal Bihalal dan Khotmil Quran.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kyai KH. Zulkarnain dari Pondok Pesantren Al-Haromain, Ketua Majelis Semaan Al-Quran Bil Ghoib Gus Iqbal, para ibu Nyai dan penghafal Quran (hafizah) se-Kabupaten Jember. 

Hendy juga sangat bersyukur di usianya ke-61 Tahun ini juga masih diberikan kesehatan serta panjang umur dalam memegang amanat sebagai Bupati Jember. Ia juga berterimakasih kepada para jamaah yang ikhlas hadir memberikan doa serta membaca lantunan ayat suci Al-Quran. 

Sebagai bentuk ucapan terimakasih itu kepada para penghafal Al-Quran itu, Hendy mengapresiasi para jamaah dengan memberikan paket keberangkatan ziarah menuju ke wali 5 bersama-sama.

"Saya hari ini dikasih hadiah dengan pembacaan Khotmil Quran, saya juga akan memberikan hadiah. Mari kita bersama-sama ke wali lima," ungkap bupati. 

Selain memberikan hadiah, tak lupa Hendy juga mengutarakan permohonan maaf karena masih dalam suasana lebaran.

"Masih di dalam suasana Idul Fitri, saya pribadi mewakili keluarga dan Pemkab Jember mengucapkan Minal Aidin Wal-Faizin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita dipertemukan dengan hari raya di tahun mendatang," katanya. 

Orang nomor satu di Jember ini juga menuturkan bahwa, saat ini, ia berkomitmen untuk membangun Kabupaten Jember menjadi lebih baik lagi. Menurutnya, menjadi bupati artinya memegang amanat masyarakat Jember. "Saya masih menjalankan amanat itu. Namun, kami juga mohon bantuan doa yang tulus dan ikhlas agar selamat," kata Hendy.

Ia mengharap, dengan kegiatan Khotmil Qur’an tersebut bisa menjadikan kekuatan dalam bermunajat ke Allah SWT untuk keselamatan dan kesejahteraan Kabupaten Jember. "Monggo kita doa bersama-sama. Hari ini sangatlah luar biasa, dengan kegiatan ini Silaturahmi bisa terjaga untuk memajukan Kabupaten Jember," pungkas Hendy. (*) 

*Reporter : Sutrisno