Warganya Turut Harumkan Indonesia di SEA Games, Bupati Jember Hadiahkan Uang Rp10 Juta dan Sepeda Motor

"Keseriusan Pemkab Jember dan doa mengiringi untuk ananda Febriana. Kita doakan untuk anak - anak kita yang lain bisa meraih prestasi yang lain, karena Jember merupakan gudangnya sang juara," kata Hendy.

Warganya Turut Harumkan Indonesia di SEA Games, Bupati Jember Hadiahkan Uang Rp10 Juta dan Sepeda Motor
Bupati Hendy bersama istri saat menyambut kedatangan Febriana Dwipuji Kusuma (tengah) didampingi kedua tangannya, seusai Febriana mendulang emas di ajang SEA Games Kamboja. (Foto : Sutrisno/Narasinews.id)

Narasinews.id, JEMBER - Gegap gempita perayaan kemenangan sepakbola Indonesia di ajang SEA Games Kamboja, tampaknya belum surut. Di Jember, perayaan kemenangan itu berlanjut saat mengetahui salah satu atlet kebanggaan Jember, turut mengharumkan Indonesia di ajang SEA Games Kamboja.

Dia adalah Febriana Dwipuji Kusuma, Pebulutangkis asli Jember yang sukses menyumbangkan emas ke-79 untuk Indonesia dari ganda putri bulu tangkis, bersama pasangannya Amalia Cahaya Pratiwi. 

Febriana sukses mendulang emas setelah menundukkan perlawanan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose dengan skor 21-17, 21-16 di Badminton Hall Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023) kemarin.

 

Raihan prestasi dari putri pasangan Didik Tripuji (58) dan Ngatudah (58) di kancah dunia ini tentunya membuat bangga Indonesia, khususnya Pemerintah Kabupaten Jember.

Pada momentum seusai melaksanakan senam pada hari Jumat (19/5/2023) bertempat di Jalan Sudarman, Bupati Jember Hendy Siswanto didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Jember Kasih Fajarini, menyambut kedatangan pebulutangkis berusia 22 tahun tersebut dengan hangat. 

Hendy mengungkapkan bahwa Jember merupakan gudangnya sang juara. Salah satunya yakni, Febriana Dwipuji Kusuma. Oleh karena itu, sebagai tanda apresiasi, Pemkab Jember memberikan bantuan uang pembinaan senilai Rp 10 juta dan 1 unit sepeda motor. 

Tak hanya itu, Hendy berkomitmen untuk terus mendukung para atlet Jember dengan memberikan kemudahan fasilitas baik sarana maupun prasarana. Diharapkan dengan hal tersebut membuat atlet terus semangat dalam berlatih. 

Ia berharap, atlet yang lain bisa termotivasi dan memberikan kontribusi terbaiknya. "Keseriusan Pemkab Jember dan doa mengiringi untuk ananda Febriana. Kita doakan untuk anak - anak kita yang lain bisa meraih prestasi yang lain, karena Jember merupakan gudangnya sang juara," kata Hendy.

Sementara itu, saat dikonfirmasi awak media, Febriana mengungkapkan bahwa sejak usia 5 Tahun ia telah bergelut dengan bulu tangkis. Sepak terjang dari Febriana tentunya tak lepas dari dukungan orang tuanya.

Kiprah gadis asli Jember dalam dunia bulutangkis ini bermula ketika dirinya berlatih dalam suatu persatuan bulutangkis di Jember. Ia lalu bergabung dengan PB Djarum Jakarta pada 2013 dan mulai memenangkan banyak kejuaraan nasional dan tampil di sektor ganda putri dalam ajang Kejurnas PBSI tahun 2016.

Tercatat, dalam situs Badminton World Federation (BWF), Febriana menempati urutan ke-13 dalam World Ranking BWF per 16/5/2023. Hal ini membuktikan Kabupaten Jember adalah tempatnya sang juara, sebagaimana tagline yang diusung Bupati Jember Hendy Siswanto; Wes Wayahe Jember Kueren, Jember Tempatnya Sang Juara! 

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati, kepada masyarakat Jember yang telah mendukung dan mendoakan saya selama SEA Games, semoga kedepannya saya bisa semakin meningkatkan kemampuan saya lagi dan bisa kembali mengharumkan negara dan mengharumkan nama Jember," kata Febriana, diikuti riuh tepuk tangan yang hadir saat itu. (*) 

*Reporter : Sutrisno