Si Jago Merah Lalap Delapan Rumah Warga Gayo Lues

Saksi melihat kobaran api berasal dari salah satu rumah warga. Saat kebarakan terjadi pemilik rumah berada di dalam rumah,”ungkap Iptu Abidinsyah

Si Jago Merah Lalap Delapan Rumah Warga Gayo Lues
Para warga DesaBener Baru bahu-membahu memadamkan api yang membakar delapan rumah. (Foto : Sumardi/Narasinews.id)

Narasinews.id, GAYO LUES - Enam rumah warga di Desa Bener Baru, Kecamatan Blangpegayon, Gayo Lues, ludes dilalap si jago merah, Sabtu (25/3/2023). Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB.

Kasat Reskrim Polres Gayo Lues, Iptu Abidinsyah mengatakan, kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh masyarakat sekitar yang kebetulan lewat di sekitar lokasi. "Saksi melihat kobaran api berasal dari salah satu rumah warga. Saat kebarakan terjadi pemilik rumah berada di dalam rumah,”ungkapnya.

Abidinsyah melanjutkan, berdasarkan keterangan Pengulu Desa Bener Baru, Suhirman, sekitar pukul 15.30 WIB dirinya berada di kebun miliknya, lalu mendengar anak-anak berteriak sambil berlari. Kemudian Suhirman keluar dan melihat telah terjadi kebakaran yang berasal dari salah satu rumah warganya.

“Saat itu saudara Suhirman langsung mengambil tindakan dengan menghubungi pihak pemadam kebakaran. Tidak berselang lama lima unit mobil Damkar tiba di lokasi kejadian. Ssekitar pukul 16.25 WIB, api berhasil dipadamkan," tambahnya. 

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian tersebut. Namun para pemilik rumah mengalami kerugian materi mencapai Rp500 juta. "Untuk penyebab kebakaran masih kita lakukan penyelidikan," pungkas Kasat Reskrim

Berikut data-data korban kebakaran di Desa Bener Baru, Kecamatan Blangpegayon, Gayo Lues :

1. Jaksa Aman Marpunge, usia 51 tahun, kondisi rumah rusak berat

2. Raiyah, usia 55 tahun, kondisi rumah rusak berat

3. Amri, usia 30 tahun, kndisi rumah rusak berat

4. Item, usia 65 tahun, kondisi rumah rusak berat

5. Usman Tok Cike, usia 80 tahun,bkondisi rumah rusak berat

6. Busin aman Jabo, usia 30 tahun, kondisi rumah rusak berat

7. Sulaiman usia 70 tahun, kondisi rumah rusak ringan

8. Jembrin, usia 38 tahun, kondisi rumah rusak ringan

*Reporter : Sumardi | Editor : Fathur Rozi