Sekali Beraksi, Maling di Probolinggo Gondol Dua Motor

“Ayah saya saat itu meninggalkan rumah dan menuju masjid berjalan kaki, dan meninggalkan rumah tanpa mengunci pagar rumah. Cuman dipasang saja gemboknya,” terang Pemilik rumah, Dhany Alfiansyah.

Sekali Beraksi, Maling di Probolinggo Gondol Dua Motor
Para pelaku pencurian kendaraan bermotor terekam camera CCTV saat beraksi. (Foto : Raphel/Narasinews.id)

Narasinews.id, PROBOLINGGO – Dua unit sepeda motor milik warga Kota Probolinggo raib digondol komplotan pencuri. Peristiwa tersebut terjadi saatsaat ditinggal pemiliknya menunaikan salat berjamaah di masjid. 

Berdasarkan hasil rekaman CCTV, dikehatui para pelaku berjumlah tiga orang.

 

Pemilik rumah Dhany Alfiansyah menjelaskan, kejadian itu diketahui ketika ayahnya hendak berangkat ke masjid yang tidak jauh dari rumahnya untuk melakukan rutinitas salat subuh berjamaah, Senin (5/12/2022)

 

“Ayah saya saat itu meninggalkan rumah dan menuju masjid berjalan kaki, dan meninggalkan rumah tanpa mengunci pagar rumah. Cuman dipasang saja gemboknya,” terangnya.

 

Di dalam teras rumahnya yang berada di jalan Serma Abdul Rahman, Gang XI, nomor E09, Rt 4, Rw 4, Kecamatan, Mayangan, Kelurahan Wirojayan, Kota Probolinggo ini. Terdapat dua unit sepeda motor Honda Vario dengan Nopol N 2649 PQ warna hitam dan Honda Supra X 125 dengan Nopol N 6168 QD warna hitam.

 

“Tidakberselang lama hanya dalam waktu kurang dari 20 menit motornya sudah hilang. Saat dilihat ternyata ada orang tidak dikenal masuk rumah, nah pas ayah saya pulang dari masjid dia kaget karena dua unit motor yang terparkir sudah raib,” tambahnya.

 

Tidak hanya sepeda motornya yang hilang, namun helm hitam bermotif merah yang berada di sepeda motornya juga raib dibawa pelaku. “Senin paginya, ayah saya langsung membuat laporan kehilangan pada Satreskrim Polres Probolinggo Kota dan hingga kini masih dalam proses penyelidikan," pungkasnya. (*) 

*Reporter : Raphel | Editor : Fathur Rozi