Pileg 2024, BMI Situbondo Optimis Empat Kadernya Terpilih Jadi Anggota Dewan

"Alhamdulillah Kader BMI Situbondo banyak yang mendaftar sebagai Bacaleg dan itu tersebar di Dapil I, II, III, IV, V serta VI. Yang kosong hanya di Dapil VII," ucap Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Situbondo, Sugiarto.

Pileg 2024, BMI Situbondo Optimis Empat Kadernya Terpilih Jadi Anggota Dewan
Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Situbondo, Sugiarto menyampaikan keterangan pers kepada awak media. (Foto : Fathur Rozi/Narasinews.id)

Narasinews.id, SITUBONDO - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan resmi mendaftarkan 45 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Situbondo ke KPU, Kamis (10/5/2023). Mereka tiba di Kantor KPU Situbondo sekitar pukul 08.00 WIB dengan dipimipin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Situbondo, Andi Handoko. 

Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Situbondo, Sugiarto yang turut ikut dalam pendaftaran tersebut mengatakan, banyak Kader BMI yang mendaftarkan sebagai Bacaleg DPRD Situbondo. Mereka tersebar di VI Daerah Pemilihan (Dapil). 

"Alhamdulillah Kader BMI Situbondo banyak yang mendaftar sebagai Bacaleg dan itu tersebar di Dapil I, II, III, IV, V serta VI. Yang kosong hanya di Dapil VII," ucapnya. 

Pada Pileg 2024 mendatang, pria yang akrab disapa Sugik ini menargetkan, ada empat atau 60 persen Kader BMI Situbondo yang terpilih menjadi Anggota DPRD Situbondo dari tujuh kader organisasi sayap PDI Perjuangan tersebut. 

"Dengan semangat gotong royong, kami optimis target 10 kursi DPRD Situbondo bisa tercapai. Dan empat diantaranya Kader BMI," tegasnya. 

Selain itu, Kader BMI Situbondo, lanjut Sugik, siap untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. "Pada intinya, kami siap menjalankan Intruksi DPP PDI Perjuangan untuk memenangkan Pak Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, khususnya di Kabupaten Situbondo," pungkasnya. (*) 

*Reporter : Fathur Rozi