Pesan Bupati Rini Syarifah kepada 23 Kades

"Semoga kades yang dilantik ini dapat menjalankan amanah dengan baik, penuh tanggungjawab, bisa membawa kemajuan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," jelas Bupati Rini

Pesan Bupati Rini Syarifah kepada 23 Kades
Prosesi pelantikan 23 Kades di Pendapa Ronggo Hadinagoro (Foto: Martono/Narasinews.id)

Narasinews.id, BLITAR - Bupati Blitar, Rini Syarifah, melantik 23 Kepala Desa (Kades) Hasil Pilkades Serentak Tahun 2022, Rabu (16/02/2023). Acara tersebut berlangsung di Pendapa Ronggo Hadi Negoro.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Rini menyampaikan selamat kepada 23 Kades pada 17 Kecamatan di wilayah Kabupaten Blitar yang telah dilantik. "Semoga kades yang dilantik ini dapat menjalankan amanah dengan baik, penuh tanggungjawab, bisa membawa kemajuan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Lebih lanjut, Rini mengapresiasi, setiap tahapan Pilkades bisa berjalan dengan baik berlangsung dengan kondusif, lancar, aman. "Kepala Desa yang telah dilantik untuk segera konsolidasi dengan seluruh elemen, menyatukan komitmen, gerak dan langkah untuk membangun desa guna kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," tandas Bupati Blitar.

Bupati meminta, agar para Kades dapat menjalin hubungan dan komunikasi yang baik dengan semua pihak. "Tahun ini merupakan awal tahun politik dan semua tetap profesional serta netral. Pastikan wilayah masing-masing tetap kondusif," harapnya.

Untuk diketahui, Pilkades Serentak di Kabupaten Blitar Tahun 2022 dilaksanakan di 23 Desa yang ada di 17 Kecamatan. Pilkades tersebut pertama kali dengan Tempat Pemungutan Suara (TPS) lebih dari satu di masing-masing Desa. (*) 

*Reporter : Martono | Editor : Fathur Rozi