Pemkab Siapkan Bonus untuk Dua Anak Lingga Toreh Prestasi Gemilang di Sea Games 2023

"Arahan dari Bupati Lingga M.Nizar, besaran bonus yang akan digelontorkan setidaknya Rp 100 juta. Ini jadi bentuk kepedulian Pemkab Lingga atas keringat dari atlet dan pelatih di event Internasional," kata PLT Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekdakab Lingga, Widi Satoto SE

Pemkab Siapkan Bonus untuk Dua Anak Lingga Toreh Prestasi Gemilang di Sea Games 2023

Narasinews.id, LINGGA- Pemerintah Kabupaten Lingga akan berikan bonus kepada Muhammad Ramadhan Sananta Striker timnas dan Tengku Muhammad Septiadi Ardiansyah peraih medali emas di ajang E sport di ajang Sea Games Kamboja Tahun 2023. 

Bonus diberikan kepada dua atlet berprestasi gemilang ini, sebagai apresiasi dan penyemangat kepada kedua putra terbaik sekaligus sebagai motivasi bagi generasi muda di Lingga lainnya untuk mengukir prestasi yang bisa membuat bangga nama daerah.

"Arahan dari Bupati Lingga M.Nizar, besaran bonus yang akan digelontorkan setidaknya Rp 100 juta. Ini jadi bentuk kepedulian Pemkab Lingga atas keringat dari atlet dan pelatih di event Internasional," kata PLT Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekdakab Lingga, Widi Satoto SE, Rabu (17/05/2023)

Torehan prestasi yang diperoleh dua generasi terbaik asal daerah yang berjuluk Bunda Tanah Melayu ini harus dijadikan momentum dan motivasi bagi generasi muda lainnya untuk berbuat mengukir prestasi diberbagai bidang. 

"Tidak hanya di bidang olahraga, tapi bidang lainnya," sebutnya.

Kata Widi, perjuangan dan semangat yang diperlihatkan para dua atlet membuat M Nizar merasa bangga dan sekaligus terharu. Bupati Lingga berharap kedua atlet ini bisa mempertahankan prestasi ini. 

"Pak Bupati (M.Nizar_red) selalu menonton pertandingan timnas sea games setiap ada kesempatan. Beliau sangat bangga dengan pencapaian ini dan berpesan yang baik harus bisa dipertahankan," kata pria yang akrab disapa Widi ini menceritakan antusias Bupati Lingga saat menonton pertandingan timnas di Sea Games, kemarin.

Selain memberikan bonus, Pemkab Lingga juga akan melakukan penyambutan khusus kepada kedua atlet ketika akan kembali ke Lingga. Penyambutan dilakukan dengan maksud agar masyarakat dapat mengenal lebih dekat kedua atlet yang telah membuat bangga daerah.

"Penyambutan rencanakan akan langsung dilakukan Bupati Lingga bersama tokoh masyarakat dan pejabat dijajaran Pemkab Lingga," sebut Widi. 

Terkait dengan bonus yang akan diberikan, Bupati Lingga akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga sebagai OPD teknis untuk segera merealisasikan. "Teknis pemberian bonus akan dilakukan Disdikpora Lingga," imbuhnya. (*) 

Reporter : Ridwan | Editor : Fathur Rozi