Pemkab Magetan Gelontorkan Rp40 Miliar untuk Peningkatan Infrastruktur.

"Untuk keseluruhan Cipta Karya totalnya antara Rp30 sampai Rp40 Milyar. Rp20 Milyar lebih dari DAK lalu sisanya APBD," kata Rokhmat Zainuddin

Pemkab Magetan Gelontorkan Rp40 Miliar untuk Peningkatan Infrastruktur.
Kabid Cipta Karya pada Dinas PUPR Magetan, Rokhmat Zainuddin saat ditemui di ruangannya. (Foto : Nanda Bagus/Narasinews.id)

Narasinews.id, MAGETAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menyiapkan anggaran hingga Rp40 miliar untuk peningkatan infrastruktur serta pemberian akses Air Minum Sanitasi Layak. 

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya pada Dinas PUPR Magetan, Rokhmat Zainuddin, menyebut anggaran tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan APBD Tahun 2023. "Untuk keseluruhan Cipta Karya totalnya antara Rp30 sampai Rp40 Milyar. Rp20 Milyar lebih dari DAK lalu sisanya APBD," katanya, Selasa (07/03/2023).

Rokhmat membeberkan beberapa infrastruktur yang menjadi prioritas antara lain peningkatan saluran drainase, trotoar, pembangunan gedung dan kantor, lalu melaksanakan program penyediaan air minum dan sanitasi layak.

"Untuk Drainasse kita ada 18 titik, gedung juga ada 18 titik, lalu ada kantor Pemda, Forkopimda, kantor Koramil, Polsek, Kejaksan ada 18 lokasi juga, dan untuk air minum dan sanitasi ada 28 titik," bebernya. 

Dengan adanya peningkatan beberapa infrastruktur tersebut, diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat.

"Kami dalam menyediakan infrastruktur, artinya kami itu menyediakan sarana seperti pembangunan gedung, kantor, supaya teman kami yang berada di OPD lain juga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya. (*) 

*Reporter : Nanda Bagus | Editor : Fathur Rozi