Pemkab Lingga Gandeng UP3 PLN Tanjungpinang Tangani Krisis Listrik

Pemkab Lingga Gandeng UP3 PLN Tanjungpinang Tangani Krisis Listrik

Lingga, Narasinews.id - PT Pemerintah Kabupaten Lingga, menggandeng PT PLN UP3 Tanjung Pinang, menangani pasokan listrik di Daik Longga.

Sekretaris Daerah Haji Armia menemui langsung Kepala UP3 PLN Tanjungpinang untuk koordinasi.

Dalam pertemuan itu, Armia berharap ada solusi  dan respons cepat terhadap keluhan masyarakat Daik Lingga dan sekitarnya.

“Meskipun sebelumnya direncanakan mengambil mesin dari Medan, PT PLN UP3 Tanjungpinang memutuskan untuk mengambil dua unit mesin dari PLN Batam dengan kapasitas 10.300 SS, menghindari keterlambatan yang mungkin terjadi,” tuturnya.

Armia menjelaskan beberapa unit mesin di ULP PLN Daik mengalami kerusakan, sehingga mengakibatkan kekurangan daya.

“Dengan penambahan dua unit mesin dari Batam, diharapkan masalah ini dapat segera teratasi,” ujarnya.

"Paling lambat hari Senin dua unit mesin tersebut akan segera sampai di Daik Lingga, dan pihaknya akan menambahkan tenaga teknisi, dan pihaknya akan memberi pelayanan yang terbaik untuk masyarakat," lanjut Armia.

Dalam hal itu, kata Armia,  Pemerintah Kabupaten tak ingin masyarakat dirugikan.

"Jadi pada hari ini Pemkab telah menyampaikan apa yang telah menjadi tanggung jawab Pemda. Kita berharap PLN UP3 Tanjungpinang dapat berkerjasama lebih baik lagi," tuturnya.

Pemkab Lingga, sebelumnya melalui Bupati M Nizar, merespon cepat keluhan warga. 

Dia kata Armia, diperintahkan menanganinya. Harapannya ada penambahan mesin dan teknisi baru dari PT PLN UP3 Tanjungpinang, menyelesaikan sebelum 14 November 2023.

Hadir dalam pertemuan itu, Apreza Pashya (Manager PLN UP3 Tanjungpinang) dan Feriza Syukri (Manager Bagian Jaringan & Konstruksi).