Momen Hari Guru Nasional 2023, Bupati Hendy Sampaikan Pesan Mendikbud RI untuk Para Guru di Jember

Momen Hari Guru Nasional 2023, Bupati Hendy Sampaikan Pesan Mendikbud RI untuk Para Guru di Jember
Upacara dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI, di Alun-alun Jember Rabu (29/11/2023).

JEMBER, NARASINEWS.ID - Momentum Hari Guru Nasional (HGN) 2023 yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77, diperingati dengan upacara dan apel khidmat yang diikuti oleh ribuan guru se-Kabupaten Jember, Rabu, (29/11/2023) di Alun-Alun Jember.

Bupati Jember Hendy Siswanto menjadi pemimpin apel upacara HUT ke-77 PGRI dan HGN 2023 kali. Momentum itu juga kian terasa spesial karena juga berbarengan dengan Hari KORPRI ke-52. Dalam kesempatan itu, Bupati Hendy membacakan sambutan yang disampaikan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim. 

Dalam arahannya, Nadiem optimis bahwa semua pendidik di seluruh Indonesia masih akan terus bergerak mewujudkan Merdeka Belajar. Hal tersebut selaras dengan capaian hasil dari empat tahun terakhir ini. 

Lebih lanjut, peringatan Hari Guru Nasional ini sejatinya merupakan penanda kesatuan tekad untuk mengakselerasi kemajuan sistem pendidikan Indonesia. “Mari kita rayakan hari ini dengan semangat untuk terus melaju ke depan, dengan derap langkah serentak melanjutkan gerakan Merdeka Belajar. Selamat Hari Guru Nasional,” urai sambutan Menristekdikti yang dibacakan Bupati Jember.

Dalam kesempatan itu pula, Bupati Hendy menerangkan bahwa sambutan dari Mendikbud RI bisa menjadi pemicu bagi semua bahwasannya merdeka belajar harus terus diupayakan. “Esensinya merdeka belajar adalah satu hal yang sangat positif sekali dalam meningkatkan guru-guru penggerak,” terang Bupati Hendy, kepada wartawan.

Bupati Hendy menambahkan, Kabupaten Jember memiliki jumlah guru yang cukup besar. Karena itu pihaknya menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk senantiasa meningkatkan kompetensi dari para guru. “Tentunya Pemkab Jember akan terus support mulai dari kesejahteraan guru akan kita pikirkan,” pungkas Bupati Hendy. (*)