Mimpi Bupati Hendy Bandara Notohadinegoro Buka Rute Penerbangan Jember-Madinah

"Jadi berangkat dari dari Surabaya langsung menuju ke Madinah.jadi saya pikir kenapa tidak dari Jember, Jember-Madinah," kata Bupati Hendy

Mimpi Bupati Hendy Bandara Notohadinegoro Buka Rute Penerbangan Jember-Madinah
Bupati Jember, Hendy Siswanto menyampaikan sambutan di hadapan ribuan calon jamaah haji. (Foto : Sutrisno/Narasinews.id)

Narasinews.id, JEMBER - Bupati Jember, Hendy Siswanto, mengungkapkan mimpi besarnya di hadapan 1744 peserta bimbingan manasik haji 2023, untuk mengembangkan Bandara Notohadinegoro.

Dihadapan ribuan calon jamaah haji tersebut, Owner Rien Collection minta doa. supaya bisa membangun penerbangan untuk rute penerbangan pesawat dari Jember-Madinah.

Menurutnya, selama ini pemberangkatan jamaah haji selalu dilakukan dari Badara Juanda, langsung di Madinah. Tentunya, rute penerbangan tersebut akan lebih bangus jika ditempuh dari Jember-Madinah.

"Jadi berangkat dari dari Surabaya langsung menuju ke Madinah.jadi saya pikir kenapa tidak dari Jember, Jember-Madinah," katanya usai membuka bimbingan manasik Haji di Gedung Serbaguna Kaliwates Jember, Senin (15/5/2023)

Oleh karenanya , Hendy memohon doa terhadap para calon jamaah haji reguler dari Kementerian Agama Jember, supaya hajat untuk membangun rute penerbangan tersebut bisa terwujud.

"Saya mohon doanya para jamaah haji, mudah mudahan terkabul. Dan ini akan menjadikan Jember semakin luar biasa,"urainya.

Sebatas informasi, saat ini di Bandara Notohadinegoro Jember hanya Pesawat perintis milik Susi Air, yang melayani rute penerbangan Jember-Sumenep saja.

Pesawat yang berisi 12 tempat duduk tersebut, hanya melayani penerbangan seminggu sekali. Rata-rata tempat duduk yang terisi hanya sebanyak 50 persen.

Bandara tersebut sempat melayani penerbangan Jember-Surabaya pada awal tahun 2023 menggunakan pesawat Carter Brand New Caravan.

Tetapi pesawat dari maskapai penerbangan Dimonim Air dari PT. Amaya Alam Semesta ini, rupanya hanya beroperasi selama 40 hari saja. (*) 

*Reporter : Sutrisno | Editor : Fathur Rozi