Mas Dhito Kembangkan Taman Hijau SLG Sesuai Kebutuhan Rakyat

Mas Dhito menyebut masih akan meninjau ulang pembangunan atau rehab taman yang berada di sebelah barat SLG itu menyesuaikan apakah digunakan untuk bermain bersama anak, taman ramah lansia, atau kebutuhan lain.

Mas Dhito Kembangkan Taman Hijau SLG Sesuai Kebutuhan Rakyat
Bupati Kediri saat meninjau taman hijau SLG Kediri

Narasinews.id -KEDIRI– Bupati Kabupaten Kediri Hanindhito Himawan Pramana berencana mengembangkan Taman Hijau di Simpang Lima Gumul (SLG)  Kediri dengan menyesuaikan kebutuhan masyarakat.

Hal ini disampaikan Mas Dhito, usai meninjau langsung Taman Hijau SLG bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) - instansi pengelola-  dan beberapa OPD terkait.

“Kami akan coba bangun atau rehab terhadap taman ini tapi sesuai dengan kebutuhan masyarakat, sebenarnya apa sih yang paling diharapkan dari taman ini," katanya, Senin (2/10/2023).

Taman Hijau SLG ini terdapat zona paviliun, WiFi,  botanical aneka koleksi tumbuhan, playground dan kolam ikan, menara pandang serta zona fasilitas lain.

Lokasinya tak jauh dari monumen SLG Taman Hijau yang dioperasikan sejak 2017 ini menjadi tempat strategis untuk wisata bersama keluarga. 

Mas Dhito menyebut masih akan meninjau ulang  pembangunan atau rehab taman yang berada di sebelah barat SLG itu menyesuaikan apakah digunakan untuk bermain bersama anak, taman ramah lansia, atau kebutuhan lain.

Dengan mengetahui kebutuhan tersebut, pembangunan taman hijau dirasa lebih tepat sasaran serta dapat menarik pengunjung dari segi peminatnya.

“Yang pertama kebermanfaatan kita pastikan dulu, sejauh mana manfaat Taman Hijau, Taman Kereta, dan Taman Depo. Memang ada beberapa yang menjadi catatan kami," urainya.

Orang nomor satu di Kabupaten Kediri itu pun belum memberikan gambaran dimulainya rehab Taman Hijau itu. Pasalnya masih dibutuhkan waktu untuk melihat dan mengidentifikasi masalah dan kebutuhan masyarakat.(ADV/Dho)