Kunjungan Kadisnakkan Bawa Harapan Baru bagi Pengusaha Wonorejo

“Musim ikan di Pandean hanya sekitar empat bulan dalam satu tahun. Maka dari itu kami juga berharap ada penambahan fasilitas untuk nelayan di Pantai Pandean,” terang Slamet Hariyadi, salah satu tokoh masyarakat di Wonorejo.

Kunjungan Kadisnakkan Bawa Harapan Baru bagi Pengusaha Wonorejo
Kadisnakkan Situbondo, Achmad Junaidi, memberikan keterangan pers kepada Jurnalis Narasinews.id seusai mengunjungi TPI Pandean, Desa Wonorejo. (Foto : Fathur Rozi/Narasinews.id)

Narasinews.id, SITUBONDO - Kehadiran Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Kadisnakkan) Kabupaten Situbondo ke Wonorejo benar-benar membawa harapan baru bagi masyarakat. Sejumlah pengusaha di Desa Kebangsaan itu merasa benar-benar mendapat perhatian dari pria bernama Achmad Junaidi tersebut.

Terlebih lagi, kedatangan Kepala Disnakkan tidak hanya berkunjung saja. Melainkan mantan Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Situbondo ini juga mengecek keberadaan usaha pupuk kandang dan susu sapi yang ada di Desa Wonorejo. 

Dia juga sempat berjanji untuk memberikan dukungan penuh terhadap usaha-usaha yang ada di Desa Wonorejo. Khususnya yang ada kaitannya dengan dinas yang dia pimpin.

Slamet Hariyadi, salah satu tokoh masyarakat di Wonorejo mengapresiasi sikap Kepala Disnakkan tersebut. Dia mengacungi jempol karena Achmad Junaidi mau turun ke desanya untuk membantu usaha warga. Kendati yang bersangkutan baru saja dilantik sebagai Kepala Disnakkan.

“Selain itu Kepala Disnakkan ini juga sempat meninjau langsung Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pandean. Ada harapan yang ingin kami sampaikan. Yakni kami berharap ke depan dibuatkan regulasi yang dapat mengatur pengelolaan pelelangan ikan dan memberikan perlindungan ekonomi terhadap para nelayan,” tuturnya, Senin (19/12/2022).

Tak hanya itu, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Seksi (Kasi) Kesra ini berharap rencana perbaikan TPI pandean benar-benar bisa segera direalisasikan. 

“Musim ikan di Pandean hanya sekitar empat bulan dalam satu tahun. Maka dari itu kami juga berharap ada penambahan fasilitas untuk nelayan di Pantai Pandean,” terangnya. 

Lebih jauh, Slamet juga berharap benar-benar tercipta kolaborasi yang baik antara Disnakkan dengan masyakat Wonorejo.

“Bahkan tak hanya itu. Kami juga berharap adanya kolaborasi antara Dinas Peternakan dan Perikanan, Disparpora, serta Diskoperindag Situbondo sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir Pandean," tegasnya. 

Sementara Kepala Disnakkan Situbondo, Achmad Junaidi, saat dikonfirmasi mengaku sengaja turun ke desa-desa untuk melaksanakan kewajibannya sebagai pimpinan salah satu organisasi perangkat daerah (OPD). “Karena begitu kita menjabat, maka sudah menjadi kewajiban kamu untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” tuturnya. (ADV/*)

*Reporter : Fathur Rozi | Editor : Izzul Muttaqin