Ketua TP PKK Ajak Mahasiswa Lulusan ilmu Kesehatan Manfaatkan Kesempatan Magang di Kediri

Ketua TP PKK Ajak Mahasiswa Lulusan ilmu Kesehatan Manfaatkan Kesempatan Magang di Kediri
Ketua TP PKK Kab. Kediri (Baju Merah) saat menghadiri Acara Wisuda Stikes Pamenang Pare

Narasinews.id -KEDIRI- Ketua Yayasan Dharma Wanita Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito ingin skill dan softskill lulusan Stikes Pamenang Pare bisa unggul. 

Hal ini disampaikan perempuan yang akrab disapa Mbak Cicha tersebut saat menghadiri wisuda kampus kesehatan tersebut di Hotel Lotus Garden, Rabu (4/10/2023). 

Dengan meningkatnya kedua hal tersebut pada lulusan kampus yang berada di bawah naungan yayasan yang dipimpinnya itu, akan membuka peluang mereka menjadi nakes yang bisa langsung mengabdi. 

“Semoga pengalaman yang sudah didapatkan selama menempuh pendidikan, bisa mengantarkan kalian memasuki dunia kerja dengan skill dan attitude yang lebih unggul,” kata Mbak Cicha pada lulusan Stikes Pamenang. 

Terlebih, setelah lulus mahasiswa Stikes Pamenang tersebut dapat langsung magang di rumah sakit maupun puskesmas yang ada di Kabupaten Kediri. 

Oleh karenanya, lanjut Mbak Cicha, lebih dari 40 lulusan dari program kebidanan, keperawatan dan administrasi kesehatan tersebut bisa memanfaatkan masa magang yang diberikan. 

“Proses magang itu gunakan sebaik-baiknya. Karena memang Kabupaten Kediri membutuhkan tenaga kesehatan yang unggul,” terangnya. 

Sementara Neha Tulada salah satu perwakilan mahasiswa yang wisuda pada kesempatan itu mengajak teman satu angkatannya untuk terus memberikan dampak besar terhadap lingkungan sekitar dan negara. 

Kemudian dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kediri, Yayasan Dharma Wanita, hingga Stikes Pamenang yang telah memberikan fasilitas dan pembelajaran kepadanya.

“Apapun profesi yang akan kita miliki dan jalankan nantinya, lakukanlah dengan sepenuh hati dan passion. Dan berikan kontribusi besar,” pesannya saat sambutan dihadapan seluruh peserta wisuda.(ADV/Dho)