Kepergok Curi Motor, Pemuda 20 Tahun Benjut Dihajar Massa

"Korban sedang bermain ke rumah rekannya yang bernama Vina dan motornya sedang diparkir di teras halaman rumah Vina," ujar Ketua RT 2, Kelurahan Kanigaran, Misnari.

Kepergok Curi Motor, Pemuda 20 Tahun Benjut Dihajar Massa
Ruhin berhasil diamankan petugas dari amukan warga. (Foto : Raphel/Narasinews.id)

Narasinews.id, PROBOLINGGO –Ruhin warga Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, babak belur setelah dihajar massa, Minggu (20/11/2022). pemuda 20 tahun tersebut kedapatan hendak mencuri motor di Jalan Cokroaminoto Gang 10, Kelurahan Kanigaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. 

 

Ketua RT 2, Kelurahan Kanigaran, Misnari, menjelaskan pelaku beraksi dengan temannya. Keduanya menyatroni salah satu rumah warga setempat. Sekitar pukul 17.00 WIB, mereka mencoba mencuri motor Honda Beat warna putih milik Irma, warga Kelurahan Sumbertaman, Kota Probolinggo.

 

"Korban sedang bermain ke rumah rekannya yang bernama Vina dan motornya sedang diparkir di teras halaman rumah Vina," ujarnya. 

 

Namun nahas, aksi kedua pelaku diketahui oleh pemilik motor ketika hendak keluar dari teras rumah temannya. Sontak saja Irma si pemilik motor langsung berteriak maling, teriakan tersebut didengar oleh warga dan langsung menghadang para pelaku. 

 

"Sepertinya pelaku sudah mengincar motor saya sudah agak lama dan pelaku berboncengan dengan rekannya aaat menjalankan aksinya. Namun rekan pelaku berhasil lolos dari kejaran warga," tambah Ketua RT 2.

 

Beruntung aksi main hakim sendiri oleh warga berhasil diredam oleh Misnari. Sehingga kedua pelaku diamakan di rumah korban. 

Sementara itu, Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan saat di konfirmasi melalui sambungan telepon mengaku masih belum menerima laporan terkait dengan peristiwa tersebut. (*)

*Reporter : Raphel | Editor : Fathur Rozi