Kembali Raih Prestasi, Lingga Raih Peringkat III PPD Provinsi Kepri 2024

Kembali Raih Prestasi, Lingga Raih Peringkat III PPD Provinsi Kepri 2024

LINGGA, NARASINEWS.ID-  Pemerintah Kabupaten Lingga berhasil meraih peringkat III se Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) kategori perencanaan pembangunan daerah (PPD). 

Torehan prestasi ini menunjukan komitmen dan kualitas perencanaan pembangunan yang unggul oleh Pemkab Lingga untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Penghargaan diserahkan Gubernur Kepri kepada Bupati Lingga yang diwakili oleh Kepala Barenlitbang  Kabupaten Lingga, Selamat, SPI, di Aula Wan Seri Beni Kantor Gubernur dalam Musrenbang 2024, untuk penyusunan RKPD Provinsi Kepri 2024, Kamis (28/3/2024).

Selamat, mengatakan penilaian untuk kategori PPD terbaik tingkat Provinsi Kepulauan Riau 2024 mencakup berbagai aspek, mulai dari kesesuaian rencana dengan visi dan misi daerah, partisipasi masyarakat dalam penyusunan rencana, hingga inovasi dalam menyusun strategi pembangunan yang berkelanjutan. 

Kabupaten Lingga berhasil menonjolkan keunggulan dalam semua aspek tersebut, sehingga meraih posisi sebagai penerima terbaik III.

Sedang untuk terbaik I dan II diraih Kota Batam dan Kabupaten Bintan.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari dedikasi dan kerja keras Pemkab Lingga dalam merumuskan rencana pembangunan yang terukur dan berdaya saing. 

Dengan adanya penghargaan ini, Kabupaten Lingga semakin termotivasi untuk terus meningkatkan kualitas perencanaan pembangunan sebagai upaya untuk menciptakan pembangunan yang berkelanjutan dan memberi dampak positif bagi masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Lingga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta dalam menyukseskan perencanaan pembangunan daerah yang unggul ini. 

"Keberhasilan ini menjadi bukti nyata bahwa sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan seluruh stakeholder pembangunan sangat penting dalam mencapai pembangunan yang berkualitas," ujarnya.

"Semoga untuk ke depannya kita dapat mempertahan dan mudah-mudahan kita bisa naik ke tingkat yang lebih tinggi," imbuh Selamat.(rid)