Kantor KKP dan Toko di Jangkar Dibobol Maling

"Sesampainya di TKP, korban mendapati bahwa dinding kiri toko yang terbuat dari bahan teriplek tersebut terbuka. Kemudian korban langsung masuk ke dalam toko," ujar AKP Budiarto

Kantor KKP dan Toko di Jangkar Dibobol Maling
Polisi melakukan olah TKP di Kantor KKP Jangkar yang dibobol maling. (Foto : Polsek Jangkar for Narasinews.id)

Narasinews.id, SITUBONDO - Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan toko milik Nurma Ummawiyah yang berada di halaman parkir Pelabuhan Jangkar dibobol maling. Peristiwa tersebut baru diketahui oleh korban, Kamis (26/1/2023) sekitar pukul 04.45 WIB. 

Kapolsek Jangkar, AKP Budiarto, mengatakan sekitar pukul 04.30 WIB, korban dari rumah yang berada di Dusun Krajan Desa/Kecamatan Jangkar menuju toko miliknya. "Sesampainya di TKP, korban mendapati bahwa dinding kiri toko yang terbuat dari bahan teriplek tersebut terbuka. Kemudian korban langsung masuk ke dalam toko," ujarnya.

Sontak, Nurma pun kaget melihat toko nya sudah dalam keadaan acak-acakan. "Sekitar pukul 05.00 WIB, korban langsung memberitahu adanya kejadian pencurian tersebut kepada petugas Pelabuban Jangkar," tambah Kapolsek. 

Lebih lanjut, Budiarto mengungkapkan, akibat peristiwa tersebut korban mengalami kerugian materi sekitar Rp300 juta. "Yang dicuri pelaku minuman, jajan snak dan uang sebesar Rp150 ribu. Untuk pelaku diduga satu orang," bebernya. 

 

Di sisi lain, Budiarto mengungkapkan, sekitar pukul 07.00 WIB, petugas Pelabuhan Jangkar datang untuk melaksanakan pekerjaan pelayanan bagi penumpang. "Kemudian yang bersangkutan membuka pintu ruang Kantor KKP, dia pun terkejut mendapati bahwa laci meja terbuka. Beruntung saat dicek tidak ada barang yang hilang," tegasnya. (*) 

*Reporter : Fathur Rozi | Editor : Izzul Muttaqin