Kadinkes Jember : Hingga 2 Desember 2022, 52 Ribu Masyarakat Gunakan J-PASTI KUEREN

"Alhamdulillah antusiasme masyarakat cukup tinggi ya dalam memanfaatkan program tersebut. Semoga J-PASTI KUEREN ini bisa membantu warga kita yang tidak memiliki biaya untuk berobat ke Puskesmas maupun RSD," ujar Lilik Lailyah

Kadinkes Jember : Hingga 2 Desember 2022, 52 Ribu Masyarakat Gunakan J-PASTI KUEREN
Kadinkes Jember, Lilik Lailyah, memberikan keterangan pers kepada awak media. (Foto : Fathur Rozi/Narasinews.id)

Narasinews.id, JEMBER - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Jember, Lilik Lailyah, menyebut hingga tanggal 2 Desember 2022, ada sekitar 52 ribu masyarakat di Kota Tembakau menggunakan program J-PASTI KUEREN. Yakni pelayanan kesehatan gratis di Puskesmas dan Rumah Sakit Daerah (RSD). 

"Alhamdulillah antusiasme masyarakat cukup tinggi ya dalam memanfaatkan program tersebut. Semoga J-PASTI KUEREN ini bisa membantu warga kita yang tidak memiliki biaya untuk berobat ke Puskesmas maupun RSD," ujarnya, Senin (12/12/2022). 

Lebih lanjut, Lilik berharap agar masyarakat Jember bisa ikut serta mensosialisasikan program J-PASTI KUEREN hingga ke pelosok desa. Sehingga program tersebut bisa diakses oleh seluruh warga di Kota Tembakau, khususnya mereka yang kurang mampu dari segi ekonomi. 

Penerima lrogram J-PASTI KUEREN, dapat dilayani di fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) dan fasilitas kesehatan tingkat lanjutan (FKTL) milik pemerintah daerah atau rumah sakit milik pemerintah yang berada di luar Jember yang bekerja sama dengan Pemkab Jember.

"Pelayanan kesehatan dalam program J-PASTI KUEREN yang tidak dijamin oleh kami meliputi: naik kelas perawatan; pelayanan yang tidak sesuai prosedur atau ketentuan yang berlaku; pelayanan kesehatan yang telah dijamin oleh program jaminan kesehatan atau asuransi; pelayanan kesehatan yang dilakukan di luar fasilitas Kesehatan yang sudah ditentukan," pungkas Kadiskes. (*) 

*Reporter : Fathur Rozi | Editor : Izzul Muttaqin