Hakordia 2022, Pemkab Jember Raih Penghargaan Capaian Peningkatan Indeks Pencegahan Korupsi dari KPK

"Alhamdulillah Kabupaten Jember mendapatkan apresiasi dari KPK dalam rangka kegiatan Hari Anti Korupsi Sedunia," ungkap Bupati Jember.

Hakordia 2022, Pemkab Jember Raih Penghargaan Capaian Peningkatan Indeks Pencegahan Korupsi dari KPK
Bupati Jember, Hendy Siswanto, dan Wakil Ketua KPK RI, Nurul Gufron di acara Hakordia 2022. (Foto : Diskominfo Jember for Narasinews.id)

Narasinews.id, JEMBER - Bupati Jember, Hendy Siswanto, menghadiri pembukaan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2022, Jumat (9/12/2022). Acara tersebut berlangsung di Hotel Bidakara, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Pancoran Jakarta, pada Jumat (9/13/2022) siang.

Orang nomor satu di Kota Tembakau ini ke Ibu Kota Negara didampingi oleh Kepala Inspektorat Kabupaten Jember, Ratno C. Sembodo.

Kedatangan pria yang akrab disapa Jhi Hendy ini untuk menerima penghargaan sebagai peringkat pertama capaian peningkatan indeks pencegahan korupsi tertinggi Tahun 2021. Khusus katagori pemerintah kabupaten (Pemkab). 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Hendy mengatakan, adapun nilai yang diraih Pemkab Jember dalam penghargaan tersebut adalah 59.33. "Alhamdulillah Kabupaten Jember mendapatkan apresiasi dari KPK dalam rangka kegiatan Hari Anti Korupsi Sedunia," ungkapnya. 

Hendy bersyukur atas prestasi bergengsi tersebut. "Karena Kabupaten Jember ini mendapatkan predikat bisa menaikan indeks pencegahan korupsi. Ini luar biasa," tegasnya. 

Menurut Hendy, indeks pencegahan korupsi Kabupaten Jember pada tahun 2020 sebesar 20. "Dan pada tahun 2022, indeks pencegahan korupsi di Jember naik dengan nilai 59,33," pungkasnya. (*) 

*Reporter : Fathur Rozi | Editor : Izzul Muttaqin