Dua Motor Milik Pensiunan Pabrik Kertas Leces Raib Digondol Maling

"Dua unit sepeda motor yang hilang. Yaitu Honda Vario dan Honda Beat, untuk plat nomornya saya nggak hafal. Namun kita sudah melapor pada pihak kepolisian,” terang Mariati

Dua Motor Milik Pensiunan Pabrik Kertas Leces Raib Digondol Maling
Terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor milik pensiunan Pabrik Kertas Leces terekam kamera CCTV. (Potongan video rekaman kamera CCTV)

Narasinews.id, PROBOLINGGO - Rumah milik pensiunan PT Kertas Leces di Jalan Mawar, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, disatroni maling, Kamis (2/3/2023). Akibatnya dua motor di rumah tersebut raib

Pemilik rumah, Mariati mengatakan, jika pelaku berhasil terekam kamera CCTV miliknya. "Dua unit sepeda motor yang hilang. Yaitu Honda Vario dan Honda Beat, untuk plat nomornya saya nggak hafal. Namun kita sudah melapor pada pihak kepolisian,” terangnya.

Mariati mengaku, memang di lingkungan tersebut juga sering terjadi kehilangan. Bahkan semalam sebelumnya, rumah tetangganya juga sempat disatroni maling. "Tapi yang sebelumnya gagal mas, karena sepeda motornya dilengkapi dengan alarm,” tambahnya.

Lebih lanjut, Mariati menyampaikan, peristiwa nahas yang ia alami terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. "Sepertinya pelaku ini sudah sangat ahli, masa iya sepeda motor saya ini kan saya kasih kunci ganda di bagian cakram depan dan hanya hitungan detik saja sudah terlepas," bebernya. 

Mariati mengaku, ia mengetahui motornya raib sekitar pukul 03.15 WIB. "Waktu itu saya hendak menjemur pakaian tiba-tiba motor saya sudah tidak ada. Saya langsung bertanya pada anak dan suami saya, hingga akhirnya anak saya merekomendasikan untuk melapor pada pihak kepolisian," pungkasnya.

Di lain sisi, Kapolsek Leces, AKP Rini Ifo Nila belum bisa memberikan keterangan terkait peristiwa tersebut. (*) 

*Reporter : Raphel | Editor : Fathur Rozi