DPRD Lingga Setujui Pembangunan Tiga Dermaga

"Kami sudah setujui pembangunan tiga dermaga ini,” ungkap Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nashiruddin

DPRD Lingga Setujui Pembangunan Tiga Dermaga
Bupati Lingga menyerahkan draf rencana pembangunan tiga dermaga di tahun 2023. (Foto : Ridwan/Narasinews.id)

Narasinews.id, LINGGA- DPRD Lingga memberi lampu hijau kepada pemerintah daerah untuk membangun tiga dermaga di Kecamatan Senayang. Sebab sarana tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk menunjang aktivitas mereka. 

Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nashiruddin mengatakan pembangunan dermaga ini menjadi angin segar bagi Senayang. "Kami sudah setujui pembangunan tiga dermaga ini,” ungkapnya. 

Adapun tiga lokasi dermaga itu yakni, di Mabong, Pongok dan terakhir pembangunan tambatan perahu di Kentar. Masing-masing anggaran proyek yakni Rp598.730.400. Untuk Mabong dermaga yang bakal dibangun dengan panjang dermaga 72 meter dengan anggaran Rp598.730.400.

Kemudian di Pongok dengan panjang dermaga 72 meter dengan anggaran Rp173.448.600, untuk pembangunan tambatan perahu Kentar dengan panjang 78 meter. “Saya harapkan pembangunan ini bisa dilaksanakan pada 2023 demi kepentingan masyarakat luas,” sambung Ahmad.

Ia menjelaskan pembangunan dermaga ini adalah usulan dari masyarakat Senayang. Mereka mengharapkan dermaga ini bisa memudahkan perekonomian masyarakat. Mayoritas mata pencaharian masyarakat Senayang sebagai nelayan. Pemanfaatan dermaga ini bisa memperpendek rentang kendali antar pulau.

Selain di Kecamatan Senayang Tahun 2023 ini juga Pemkab Lingga membangun empat dermaga di daerah hinterland lainnya di Kabupaten Lingga. 

Dermaga byang akan dibangun untuk mempermudah nelayan di Kabupaten Lingga untuk menambatkan perahu setelah melaut.

"Untuk pembangunannya akan mulai dilakukan pada pertengahan tahun 2023 mendatang,”pungkas Ahmad Nasirudin. (*)

*Reporter : Ridwan | Editor : Fathur Rozi