Diduga Kelebihan Muatan, Pikap Bermuatan Cabai Terguling

"Namun sepertinya saya kelebihan muatan hingga saat di tikungan Jalan Pahlawan ini mobil saya oleng tidak dapat dikendalikan. Sehingga membuat tutup solar saya terbuka dan tumpah," ujar Prastyan

Diduga Kelebihan Muatan, Pikap Bermuatan Cabai Terguling
Pikap L300 yang bermuatan cabai terguling di tikungan Jalan Pahlawan, Kota Probolinggo. (Foto : Raphel/Narasinews.id)

Narasinews.id, PROBOLINGGO - Pikap L300 dengan Nopol N 8678 NM berbuatan cabai ini terguling di Jalan Raya Pahlawan, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Jumat (13//1/2022). Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Kejadian itu diduga akibat kelebihan muatan. 

Menurut keterangan Prastyan, sopir Pikap L300, dirinya mengemudikan kendaraan tersebut dari arah Kraksaan, Kabupaten Probolinggo hendak menuju ke Kota Surabaya. "Namun sepertinya saya kelebihan muatan hingga saat di tikungan Jalan Pahlawan ini mobil saya oleng tidak dapat dikendalikan. Sehingga membuat tutup solar saya terbuka dan tumpah," ujarnya. 

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka. Namun akibat peristiwa itu sempat membuat kondisi jalan menjadi macet total dan tumpahan solar berserakah di jalanan.

Karena tumpahan solar dari mobil pikap tersebut membahayakan pengendara lain, petugas Damkar akhirnya melakukan pembersihan dan evakuasi pada mobil pikap nahas itu. 

Keterangan serupa juga dikatakan oleh Bahri, warga sekitar yang sehari - harinya membuka usaha penjahit tepat di tikungan Jalan Pahlawan. "Mobil itu melaju dari arah timur dengan kecepatan tinggi hingga akhirnya terbalik," bebernya. (*)

*Reporter : Raphel | Editor : Fathur Rozi