Dian Aminuddin Terpilih Kembali Jadi Ketua DPC Peradi Malang

"Saya menggarisbawahi bahwa terlepas siapapun yang terpilih bukan persoalan yang utama, yang terpenting adalah bagaimana kita menjaga soliditas DPC Peradi Malang dan memperkokoh kemandirian serta memajukan Peradi Malang pada periode mendatang ini," kata Dian Aminuddin

Dian Aminuddin Terpilih Kembali Jadi Ketua DPC Peradi Malang
Ketua DPC Peradi Malang terpilih Dian Aminuddin saat ditemui awak media. (Foto: Ahmad Suseno/Narasinews.id)

MALANG, NARASINEWS.ID - Setelah melalui proses perhitungan yang ketat, akhirnya Dian Aminuddin kembali terpilih menjadi ketua Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Malang periode 2023 - 2028 setelah menyisihkan pesaingnya Sunarjo dengan perolehan suara 62 berbanding 61 serta 1 abstain.

Menurut Ketua terpilih Peradi Malang, Dian Aminuddin, pihaknya bersyukur gelaran Musyawarah Cabang Peradi Malang dengan agenda pemilihan Ketua baru berlangsung aman dan demokratis dan transparan.

"Saya menggarisbawahi bahwa terlepas siapapun yang terpilih bukan persoalan yang utama, yang terpenting adalah bagaimana kita menjaga soliditas DPC Peradi Malang dan memperkokoh kemandirian serta memajukan Peradi Malang pada periode mendatang ini," kata Dian Aminuddin saat ditemui awak media usai pemilihan Ketua DPC Peradi Malang, Sabtu (29/7/2023) malam.

Dian menambahkan, untuk program satu periode kepemimpinannya nanti, dirinya ingin memperkokoh kemandirian, bersinergi dengan komponen hukum yang lain.

"Jadi pada program lima tahun mendatang selain kemandirian dan sinergi dengan komponen hukum yang lain, kami ingin memaksimalkan kualitas anggota dan organisasi ini dalam rangka meningkatkan layanan pada masyarakat," imbuh Dian.

Dian berharap, usai kontestasi pemilihan Ketua baru ini, untuk tetap solid, apabila ada perbedaan pendapat yang terjadi, Dian meminta kembali bersatu padu untuk membangun DPC Peradi Malang yang lebih maju di masa depan.

"Kontestasi telah selesai, mari kita kembali solid dan bersatu padu melupakan gesekan gesekan dan perbedaan, mari kita kembali bersatu padu membangun DPC Peradi lebih maju lagi dimasa periode ke dua saya ini," beber Dian.

Sementara itu Ketua Panitia Muscab, H.Maskur menyampaikan persiapan acara ini mulai sebelum Muscab sampai selesainya acara berlangsung lancar dan aman tanda ada kendala.

"Untuk persiapannya, sejak satu bulan yang lalu sudah mengirim surat, kemudian berkaitan dengan antar anggota dengan jumlah yang ada di DPC Peradi Malang 299 anggota dengan kehadiran undangan tadi 140 anggota," tandas Maskur.

Menurutnya, pada prinsipnya adalah kemenangan bersama tidak perlu diperdebatkan lagi yang mana tujuannya untuk DPC Peradi Malang.

"Alhamdulillah Muscab berjalan dengan lancar tidak terjadi gejolak seperti pada tahun sebelumnya yang betul-betul luar biasa," pungkasnya.(*)

*Reporter: Ahmad Suseno | Editor: Izzul Muttaqin