Di Hadapan Kader Muhammdiyah, Bung Karna Beberkan Ekonomi Situbondo Tumbuh 4,39 Persen

"Mudah-mudahan Musyda ini akan membawa manfaat bagi kita semua dan semoga terpilih kepengurusan yang lebih baik lagi ke depannya. Sehingga sinergitas dengan Pemkab Situbondo semakin kuat," ujar Bung Karna

Di Hadapan Kader Muhammdiyah, Bung Karna Beberkan Ekonomi Situbondo Tumbuh 4,39 Persen
Bung Karna menerima buku Sejarah dan Dinamika Muhammdiyah Situbondo dari Pimpinan Daerah Muhammdiyah Situbondo, Syamsuri. (Foto : Dokpim Situbondo for Narasinews.id)

Narasinews.id, SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi menghadiri acara pembukaan Musyawarah Daerah (Musyda) Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 10 dengan tema 'Membumikan Islam Berkemajuan, Memajukan Situbondo, Minggu (12/3/2023). Acara tersebut berlangsung di SMA Muhammadiyah 1 Panji. 

Dalam sambutannya, Bupati yang akrab disapa Bung Karna ini menyampaikan, selamat dan sukses atas acara Musyda Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 10 tersebut. "Mudah-mudahan Musyda ini akan membawa manfaat bagi kita semua dan semoga terpilih kepengurusan yang lebih baik lagi ke depannya. Sehingga sinergitas dengan Pemkab Situbondo semakin kuat," ujarnya 

Lebih lanjut, Bung Karna mengatakan, dengan adanya kontribusi dari berbagai organisasi keagamaan, termasuk Muhammdiyah maka akan meningkatkan rata-rata llama sekolah di Kabupaten Situbondo. 

"Terima kasih juga kepada Muhammdiyah atas kontribusinya di bidang ekonomi. Sungguh ini luar biasa. Sehingga pertumbuhan ekonomi Kabupaten Situbondo di tahun 2022 tumbuh dengan bagus di angka 4,39 persen dari tahun 2021 di angka 3,26 persen," tegasnya. 

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini mengungkapkan, pihaknya juga mengapresiasi peran Muhamadiyah dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Santri Pancasila. "Tentu ini sangat berharga bagi kami di dalam rangka meningkatkan rata-rata lama sekolah, karena hari ini Kabupaten Situbondo rata-rata lama sekolahnya hanya berada di angka 6,6. Itu artinya, maisih kelas I SMP," tambah Bupati Situbondo. 

Sementara itu, Pimpinan Daerah Muhammdiyah Situbondo, Syamsuri, menyampaikan warga Muhammdiyah Situbondo terus berkomitmen mendukung pemerintah dalam membangun Kabupaten Situbondo. Salah satunya di bidang ekonomi yakni SPBU Tunas Harapan yang menjual Bio Solar. Insya Allah kalau ini terwujud akan mendongkrak perekonomian kita ke depan," pungkasnya. (*/adv) 

*Reporter : Fathur Rozi