Wabup Khoirani Merapat ke PDIP, Ada Potensi Kembali Bersanding dengan Bung Karna

Wabup Khoirani Merapat ke PDIP, Ada Potensi Kembali Bersanding dengan Bung Karna
Wabup Khoirani foto bersama pengurus PDI Perjuangan Situbondo. (Foto: Sugiarto for Narasinews.id)

NARASINEWS.ID - Wakil Bupati Situbondo, Nyai Khoirani, mulai kembali mengambil langkah-langkah politik. Tokoh wanita tersebut merapat ke PDIP untuk mengambil formulir pendaftaran menjelang Pilkada 2024.

Ada kemungkinan Nyai Khoirani kembali bersanding dengan Bung Karna di Pilkada 2024. Sebab dia menjelaskan bahwa dirinya tetap akan mencalonkan di posisi Wakil Bupati (Wabup). Meskipun tidak disampaikan siapa Calon Bupati yang akan menggandengnya di 2024.

Pernyataan bahwa Nyai Khoirani akan mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati disampaikan oleh Sugiarto, Wakil Sekretaris PDI Perjuangan Situbondo. Dia juga tidak bisa memastikan apakah Bu Nyai (sapaan akrab Nyai Khoirani - red) akan bersanding dengan Bung Karna atau orang lain. 

"(Sudah) Ada 3 calon yang mendaftar dan mengambil formulir di PDI Perjuangan. Pertama Pak Rektor Karnadi, Mas Rio Patenang, dan terakhir ada Bu Wabup Nyai Khoirani. Untuk posisinya Nyai Khoirani mendaftar dan mengambil formulir untuk Wakil Bupati," jelas pria yang juga menjabat Sekretaris Panitia Penjaringan Cabup dan Cawabup PDI Perjuangan iniini,  Jumat (3/5/2024). 

Kata pria yang akrab dipanggil Sugik ini, Nyai Khoirani datang ke PDI Perjuangan bersama rombongan. 

"Tahapannya nanti akan menyerahkan kembali formulirnya itu maksimal tanggal 15 Mei ini. Karena setelah itu kita akan proses mekanisme partai (ke DPD dan DPP)," jelasnya. (tim)