Bupati Hendy Dinilai Paling Mengerti Keinginan Rakyat

"Awalnya memang sempat takut karena banyak pembeli yang bingung mencari lokasi setelah dipindah dari luar ke sisi utara alun-alun," ujar Jumadi.

Bupati Hendy Dinilai Paling Mengerti Keinginan Rakyat
Pelaku UMKM yang berjualan di sekitar Alun-alun Jember sedang melayani pembeli. (Foto :;Diskominfo Jember for Narasinews.id)

Narasinews.id, JEMBER - Tangan Jumadi begitu lihai mengolah jajanan telur saat berada di Alun-alun Jember pada Jumat (25/11/2022) malam. Senyumnya tampak semringah saat satu per satu pelanggan mulai berdatangan dan memesan dagangannya. 

Saat dikonfirmasi Diskominfo Jember, pria kelahiran 1973 itu mengaku bersyukur lantaran selalu ada pelanggan yang membeli dagangannya. Apalagi saat digelarnya Pesta Bola Piala Dunia di Alun-alun Jember. 

"Awalnya memang sempat takut karena banyak pembeli yang bingung mencari lokasi setelah dipindah dari luar ke sisi utara alun-alun," ujar Jumadi.

Sejak 2 November lalu, pria asal Kecamatan Arjasa tersebut bersama dengan pedagang lain mulai uji coba dengan berjualan di sisi utara alun-alun. Dia pun mengungkapkan sejumlah keuntungan saat berjualan di tempat yang baru itu. "Keamanan pembeli lebih baik karena jauh dari lalu lalang kendaraan, apalagi untuk anak kecil," tambahnya.

Selain itu, Jumadi menegaskan bahwa tingkat kepadatan pembeli juga semakin meningkat. "Sebelum adanya nonton bersama piala dunia, yang rame hanya malam Minggu. Sementara hari-hari biasa hanya berlangsung sampai jam 10 malam," ujar Jumadi. 

Kini jam pembeli seakan bertambah sehingga jumlah pendapatan dipastikan naik. Belum lagi, jika salah satu timnas top sedang bertanding.

Salah satunya, saat Timnas Portugal melawan Timnas Ghana pada Kamis (24/11/2022) malam. Muhammad Iqbal, salah seorang penikmat bola, membenarkan hal tersebut. Pria yang berusia 27 tahun itu menilai antusiasme warga Jember sangat besar terhadap sepak bola. "Bahkan, warga Jember masih memadati Alun-alun hingga larut malam meski cuaca sedang gerimis," terangnya.

Dalam hal ini, pria kelahiran Banyuwangi tersebut mengapresiasi Bupati Hendy yang pas dalam mengadakan Pesta Bola Piala Dunia. Pria yang tengah menjalani pendidikan profesi di Jember tersebut menegaskan bahwa Bupati Hendy paling mengerti dengan keinginan rakyat. "Memberi wadah para penikmat bola dengan baik, sekaligus mendongkrak ekonomi," pungkasnya. (*) 

*Reporter : Fathur Rozi | Editor : Izzul Muttaqin