2000 Warga Jember Tiap Bulan Beragkat Umroh, Bupati Harap BSI Buka Penginapan di Mekkah dan Madinah

2000 Warga Jember Tiap Bulan Beragkat Umroh, Bupati Harap BSI Buka Penginapan di Mekkah dan Madinah
Bupati Hendy (tengah) menekan sirine sebagai simbol peresmian Event Life With BSI Expo. (Foto : Fathur Rozi/Narasinews.id)

Narasinews.id, JEMBER - Bupati Jember, Hendy Siswanto, berharap agar Direksi Bank Syariah Indonesia (BSI) membuka penginapan di Mekkah dan Madinah, Arab Saudi. Hal tersebut disampaikan oleh orang nomor satu di Kota Tembakau ini saat peresmian Event Life With BSI Expo, Jumat (25/11/2022). Acara tersebut berlangsung di Jember Roxy Square, Kecamatan Kaliwates. 

"Sampaikan salam saya ke Diretur Utama BSI ya dari Bupati Jember, kalau tidak bisa membuka kantor di sana (Mekkah dan Madinah -red) bukalah hotel di sana. Karena tiap bulan ada 2.000 warga Jember yang berangkat umrah," ujarnya. 

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Jhi Hendy ini menyampaikan, dalam analisanya warga Indonesia yang melaksanakan umroh ke tanah suci cukup banyak. Namun sejauh ini belum ada pengusaha Indonesia yang punya hotel di sana. 

 "Itu peluang bagi BSI untuk membuka hotel di sana. Jemaah Umroh Indonesia ini banyak. Jember saja perbulannya itu bisa dua ribu lebih," tambahnya. 

Bupati Hendy menyarankan, agar BSI tidak hanya fokus meraup  keuntungan finansial saja. Melainkan juga memperhatikan sisi religiusnya. "Bagaimana apa yang dihasilkan ini benar-benar halal dan dapat dinikmati bersama-sama," imbuhnya.

Hendy mengklaim, dirinya merupakan orang pertama yang memberi dukungan penuh kepada BSI untuk membuka Hotel di Mekkah dan Madinah. "Untungnya (membangun hotel di Mekkah dan Madinah -red) bukan hanya seratus persen saja. Tetapi bisa sampai 1000 persen di sana buat gedung hotel khusus untuk jemaah Indonesia," pungkasnya. (*) 

*Reporter : Fathur Rozi | Editor : Izzul Muttaqin