45 Bacaleg Resmi Diajukan Partai Nasdem Magetan ke KPU

45 Bacaleg Resmi Diajukan Partai Nasdem Magetan ke KPU
Gaguk Arif Sujatmiko, Ketua DPD Partai Nasdem Magetan (kiri) menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg kepada Ketua KPU Magetan, Fahrudin. (Foto : Nanda Bagus/Narasinews.id)

Narasinews.id, MAGETAN - Sebanyak 45 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Nasional Demokrasi (NasDem) melakukan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Magetan, Kamis (11/05/2023).

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Magetan, Gaguk Arif Sujatmiko, dari sebanyak 45 Bacaleg yang diusung Partai NasDem pada Pemilu 2024 mendatang, terdiri dari 30 persen perwakilan perempuan sedangkan dari 60 persen calon keseluruhan berasal dari anak-anak muda kaum milenial. 

"Pada hari ini kita sudah daftarkan 100 persen calon legislatif kami yang siap untuk berkompetisi di 6 Dapil  Ada 35 persen dari perwakilan perempuan dan dari semua itu sebanyak 60 persen dari calon kami berasal dari kaum milenial sesuai tagline kami Restorasi Indonesia Perubahan, " ungkapnya.

Disinggung soal target kursi, Gaguk menyatakan, pihaknya hanya meyakini bahwa untuk tahun ini Partai NasDem bisa juara. 

"Jadi temen-temen dapat menerjemahkan sendiri njeh, kalau juara itu kan ada juara 1,2, 3, ga ada juara 4 jadi ya ini sesuai perintah Ketua Umum target kursi NasDem 2024 ialah juara, " terangnya. 

Pada kesempatan tersebut, Gaguk juga menyampaikan, terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut berperan dalam proses bacaleg Nasdem. 

"Salah satunya Polres Magetan yang telah membantu kami dalam proses kepengurusan SKCK, Kemudian RSUD Sayidiman yang sangat pro aktif menerima kami dalam proses kesehatan, Pengadilan Negeri Magetan, dan juga semua pihak termasuk temen-temen wartawan juga, " pungkasnya. (*) 

*Reporter : Nanda Bagus | Editor : Fathur Rozi