Warga Arjasa Amankan Wanita Diduga Penculik Anak

“Keluar dari kamar mandi tahu-tahu sudah melihat terduga pelaku menggendong Imami dan mengambil uang di laci toko korban. Ibu Balita 17 bulan tersebut pun langsung berteriak minta tolong,” ungkap Umi

Warga Arjasa Amankan Wanita Diduga Penculik Anak
Perempuan yang diduga melakukan penculikan anak di Desa Lamongan, Kecamatan Arjasa, digelandang ke Polres Situbondo. (Foto : Fathur Rozi/Narasinews.id)

Narasinews.id, SITUBONDO - Seorang perempuan yang diduga penculik anak diamankan warga. Wanita yang menggunakan sweater kombinasi coklat putih ini diduga menculik anak dari pasangan Romlatul Hasanan dan Mu’in yang bernama Muhammad Imami, warga Desa Lamongan, Kecamatan Arjasa.

Menurut keterangan Umi, warga setempat, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Ketika itu ibu korban sedang berada di kamar mandi. 

“Keluar dari kamar mandi tahu-tahu sudah melihat terduga pelaku menggendong Imami dan mengambil uang di laci toko korban. Ibu Balita 17 bulan tersebut pun langsung berteriak minta tolong,” ungkapnya saat ikut ke Mapolres Situbondo.

Teriakan sang ibu pun mengundang kedatangan warga. Pelaku kemudian diintrogasi oleh sejumlah warga dan diamankan ke Mapolsek Arjasa. Untung saja di situasi yang cukup panas itu tidak ada warga yang melakukan pemukulan.

Saat diamankan, kata Umi, terduga pelaku berpura-pura seperi orang gila. "Ditanya warga jawabnya ngelantur pakai bahasa jawa. Jadi warga tidak ada yang ngerti. Intinya kayak orang gila," bebernya. 

Saat warga menggeledah tas terduga pelaku penculikan, warga menemukan pisau dan suntikan. "Di rumah Imami memang sepi tidak ada orang sama sekali. Karena pelaku perempuan, warga tidak sampai melakukan pemukulan," pungkasnya. 

Sementara itu, Kasat Reskrim Situbondo, AKP Dhedi Ardi Putra, saat dihubungi Jurnalis Narasinews.id melalui sambungan telepon WhatsApp sekitar pukul 13.03 WIB belum memberikan jawaban. (*) 

*Reporter : Fathur Rozi | Editor: Izzul Muttaqin