Wabup Malang Tinjau Kantor Sementara Dispora

"Saya ke sini hanya ngecek kantor Dispora sebagai tugas harian saja, tidak ada renovasi kantor Dispora ini," kata Wabup Malang

Wabup Malang Tinjau Kantor Sementara Dispora
Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto usai mengecek kantor Dinas Pemuda dan Olahraga

MALANG, NARASINEWS.ID - Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto mengecek keberadaan kantor sementara Dinas Pemuda dan Olahraga di area stadion Kanjuruhan.

Saat ini stadion kebanggaan Aremania ini direhab menjadi stadion berstandar internasional FIFA.

Menurut Didik, kantor Dispora sementara ini, menempati Rusunawa.

"Saya ke sini hanya ngecek kantor Dispora sebagai tugas harian saja, tidak ada renovasi kantor Dispora ini," kata Wabup Malang, usai di Kantor Dispora Kepanjen, Rabu (4/10/2023) siang.

Didik, menambahkan karena kantor Dispora masuk area yang terkena renovasi, maka Pemkab Malang merencanakan kantor Dispora masuk komplek.

"Saya minta Dispora untuk mengajukan, apalagi saat dalam pembahasan penganggaran, apakah diajukan tahun anggaran 2024 atau di tahun 2025 mendatang," beber Wabup Malang.

Didik menjelaskan, saat ini Dispora menempati Rusunawa, karena kantor Dispora lama sudah dibongkar. 

"Karena sifatnya sementara, harus kita carikan tempat untuk Dispora, nanti kalau ada kantor kosong bisa dimanfaatkan," jelasnya.

Untuk membangun gedung Kantor Dispora ini masuk alternatif II, itu pun setelah alternatif I mencari gedung gedung kosong tidak ada.

"Untuk membangun gedung baru Dispora, bukan menjadi alternatif pertama, sebab alternatif pertama mencari gedung atau perkantoran yang kosong untuk ditempati sementara oleh Dispora, karena rusunawa ini bukan perkantoran," tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Cipta karya, Johan Dwijo memastikan pihaknya belum menerima perencanaan pembangunan Kantor Dispora.

"Sampai saat ini belum ada rencana maupun perencanaan pembangunan gedung baru," pungkasnya.