Tiga Partai Beri Dukungan ke Mas Rio? Cek Apa Saja

Tiga Partai Beri Dukungan ke Mas Rio? Cek Apa Saja
Mas Rio duduk bersama Ketua PDIP Situbondo. (Foto: Istimewa)

NARASINEWS.ID, SITUBONDO - Meski tergolong muda, keinginan Mas Rio untuk menjadi Bupati Situbondo tampak bulat. Kemarin (Minggu, 10 Maret 2024), Mas Rio secara terang-terangan mendeklarasikan diri untuk ikut berkontestasi dalam Pilkada 2024.

Meski demikian, pria yang gandrung dengan panggilan Mas Rio Bukan Caleg itu belum menyampaikan partai mana yang akan membawanya ke kursi Bupati 2024. Meskipun Mas Rio mengatakan pihaknya berkomunikasi dengan semua partai.

"Bukan partai yang melobi. Saya yang melobi partai. Siapalah saya. Harapannya minimal ada tiga partai yang mempercayai saya ke depan, mudah-mudahan," ungkap Mas Rio di Resto Joglo, Situbondo. Dia juga menegaskan bahwa komunikasinya dengan pihak partai sangat intens.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Resto Joglo Situbondo, Mas Rio juga banyak menyampaikan terkait gagasannya ke depan. Termasuk dalam pengembangan ekonomi kerakyatan.

"Misalnya soal kredit atau KUR. Kita duduk bersama teman-teman himbara (bank) untuk memberikan bantuan modal dan lain-lain. Kita dari sisi pemerintah tentu akan memberikan bantuan pelatihan dan lain-lain," ucapnya.

Sementara terkait pengembangan investasi di Kabupaten Situbondo, Mas Rio memberi respon positif.


"Investasi tidak harus industrialisasi. Banyak hal yang bisa dikerjakan di sini. Kegaiatan kepariwisataan, kemudian kegiatan yang lainnya. Istilahnya Gerakan ekonomi itu bisa berjalan. Tidak harus bikin pabrik, begitu. Gak begitu cara pandangnya," ujarnya.

"Lebih melihat bagaimana mengembangkan potensi ekonomi, pertanian, kepariwisataan, dan informal. Terutama yang terakhir informal ini. Karena apa, potensi marketnya sudah ada. Orang datang ke Bali, itu pasti ke Situbondo," tambahnya.

Brand Ambasodar Demi Promosikan UMKM

Aktualisasi keinginan memimpin Situbondo tidak hanya dilakukan oleh Mas Rio dengan mempromosikan kegiatannya saja. Melainkan yang bersangkutan juga ikut berjuang mengkampanyekan barang-barang dagangan milik UMKM yang ada di Situbondo. Bahkan Mas Rio kerap kali menjadi brand ambasador dari produk-produk hasil karya tangan putra-putri Situbondo.

"Nanti setelah jadi Bupati pasti kita akan dudukkan semuanya, kasih modal, pelatihan. Dan saya jadi brand ambasadornya. Dan sekarang sudah kita lakukan. Saya keliling UMKM-UMKM pakai voucher saya. Dan saya mau jadi brand ambasadornya. Saya datangi nanti kita dorong promosi dan lain-lain," tuturnya. [liz]