Potret Kedekatan Bupati Hendy Kunjungi Warga Jember

"Saya dapat ngobrol langsung sambil bercanda dengan warga begini, melihat mereka bahagia, bahkan tertawa, ini adalah obat capek saya,” tutur Bupati Hendy

Potret Kedekatan Bupati Hendy Kunjungi Warga Jember
Bupati Hendy berbincang dengan Ibu Misnati warga Kelurahan Gebang yang sehari-harinya menggantungkan hidup dari berjualan sapu. (Foto : Sutrisno/Narasinews.id)

Narasinews.id, JEMBER, Rangkaian kegiatan Bupati Jember Hendy Siswanto dalam Jember Berbagi memang sangat padat. Setiap hari Bupati Hendy beraktivitas mulai pagi hingga malam tanpa putus selama bulan suci Ramadan.

Ia pun membeberkan, vitamin yang membuatnya tidak capek dalam menjalani semua aktivitas itu tak lain adalah senyuman warganya.

"Saya dapat ngobrol langsung sambil bercanda dengan warga begini, melihat mereka bahagia, bahkan tertawa, ini adalah obat capek saya,” tutur Bupati Hendy saat menemui Ibu Misnati warga Kelurahan Gebang yang sehari-harinya menggantungkan hidup dari berjualan sapu. 

Dengan didampingi Camat Patrang Farisa Jamal Taslim, Bupati Jember Hendy Siswanto terlihat begitu cair ngobrol sambil bergurau dalam bahasa madura bersama Ibu Misnati, sesekali keduanya ketawa lepas.

Hendy menuturkan bahwa Ibu Misnati ini hidup dalam kondisi ekonomi yang memprihatinkan, namun selama ini Ibu Misnati belum masuk dalam data penerima bantuan pemerintah.

“Sekarang saya didampingi bapak Camat Patrang verifikasi faktual ternyata memang benar Ibu Misnati belum masuk dalam penerima bantuan pemerintah, selanjutnya beliau kami masukan dalam daftar penerima bantuan pemerintah,” jelas Hendy.

Bupati Hendy secara langsung meminta maaf kepada Ibu Misnati yang selama ini luput dari perhatian pemerintah, permintaan itu pun disambut tetes air mata bahagia dari Ibu Misnati.

"Terima kasih banyak bapak Bupati,” kata Ibu Misnati. (*) 

*Reporter : Sutrisno