Sempat Diisukan Maju di Situbondo, Ketua PKB Pastikan Ra Hamid Jadi Bacabup Bondowoso

Sempat Diisukan Maju di Situbondo, Ketua PKB  Pastikan Ra Hamid Jadi Bacabup Bondowoso
Ketua DPC PKB Bondowoso, Ahmad Dhafir. (Foto : Istimewa)

NARASINEWS.ID - Isu terkakait Ra Hamid akan dicalonkan sebagai Bupati Situbondo akhirnya terbantahkan. Itu setelah Ketua DPC PKB Bondowoso, Ahmad Dhafir, dengan tegas menyatakan bahwa politisi dari kalangan pesantren itu dipastikan akan dicalonkan oleh PKB sebagai Bupati Bondowoso

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Ahmad Dhafir kepada Narasinews.id. Tanpa ragu, salah satu pimpinan partai terbesar di Bondowoso tersebut menyatakan bahwa keputusan itu sudah final. 

"Ya mas, PKB Bondowoso sudah final usung pasangan Ra  Hamid - Tohari (Ratoh)," terang Ketua DPC PKB Bondowoso, Rabu (24/4/2024). 

Ahmad Dhafir juga menjelaskan jumlah kursi yang dimiliki PKB Bondowoso. Tak tanggung-tanggung jumlahnya mencapai 16.

"Di sisi jumlah kursi sudah bisa mengusung calon. Tapi PKB tetap membuka pintu parpol lain untuk berkoalisi dengan PKB. Dan saya akan terus berkomunikasi dengan pimpinan Parpol lain selain PKB," ungkap Ahmad Dhafir. 

Bondowoso Memiliki Banyak Calon Potensial

Sementara selain Ra Hamid dan Tohari, di Bondowoso ternyata cukup banyak calon lain yang sempat disebut-sebut akan turut berkontestasi dalam Pilkada 2024. Ada yang berangkat dari partai berbasis religius, ada pula dari partai nasionalis. 

Cak Fauzi misalnya, dia berencana maju melalui partai-partai nasionalis seperti PDIP. Meskipun tidak menutup kemungkinan partai religius seperti PPP akan didekati pula. 

Selani Cak Fauzi, ada nama lain yang sempat disebut-sebut oleh politisi PDIP Bondowoso. Nama-nama itu di antaranya Hariyono yang rencananya akan maju sebagai Calon Wakil Bupati Bondowoso. 

"Ada juga insya Allah bentar lagi yang mau mendaftar calon Bupati Mas Hasyim, insya Allah. Karena Bondowoso banyak orang yang potensi memang untuk memimpin Bondowoso," terangnya. 

Sebelumnya, Ra Hamid sempat diisukan untuk mencalonkan diri di Kabupaten Situbondo. Hal tersebut sempat menjadi pembahasan di sejumlah group Whatsapp yang ada di Kabupaten Situbondo. Namun jawaban dari Ketua DPC PKB Bondowoso memperjelas semuanya bahwa Ra Hamid akan maju melalui PKB di Bondowoso. [tim]