Pesan Istimewa Bupati Jember di Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Pesan Istimewa Bupati Jember di Peringatan Hari Sumpah Pemuda
Bupati Jember Hendy Siswanto saat menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda, di Alun-alun Jember.

JEMBER, NARASINEWS.ID - Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023 diperingati secara khidmat di Kabupaten Jember dengan menggelar upacara, bertajuk "Bersama Majukan Indonesia."

Upacara ini sekaligus untuk mengenang serta membangkitkan semangat para pemuda dalam mendedikasikan pikiran dan tenaga untuk Bangsa Indonesia. Bupati Jember Hendy Siswanto hadir langsung menjadi inspektur upacara saat peringatan Hari Sumpah Pemuda ini. 

Juga terlihat hadir Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjauan Barlman, Sekretaris Daerah Jember Hadi Sasmito, Dandim 0824/Jember Letkol. Inf. Rahmat Cahyo Dinarso, Kapolres Jember AKBP Moh. Nurhidayat, Kajari Jember I Nyoman Sucitrawan, Wakil Ketua DPRD Jember Ahmad Halim serta para tamu undangan yang hadir. Seluruh para tamu undangan terlihat khidmat dan semangat dalam mengikuti rangkaian upacara. 

Dalam arahannya, Bupati Hendy menyampaikan bahwa Hari Sumpah Pemuda ini menjadi momentum untuk menginspirasi dan memotivasi para pemuda sekarang bagaimana melihat tantangan kedepan. "Agar mempunyai satu visi dan misi yang sama Bertanah Air Satu Indonesia dan Berbangsa Satu Bangsa Indonesia dan menghilangkan perbedaan menjadi satu yang lebih kuat dan tangguh," tutur Bupati Hendy. 

Lebih lanjut Bupati Hendy juga mengungkapkan bahwa Sumpah Pemuda merupakan titik balik dari bersatunya para pemuda untuk berjuang dan rela berkorban demi Tanah Air Indonesia.

 "Dan dengan Sumpah Pemuda ini menyatukan semua Suku dan Ras yang ada di Indonesia menjadi Berbeda-beda Tetapi Tetap Satu Jua," imbuh bupati.

 

Selain menjadi Inspektur Upacara Hari Sumpah Pemuda, dalam kesempatan itu Bupati Hendy juga menjadi narasumber podcast yang diselenggarakan Radio Republik Indonesia (RRI) yang mengusung tema Hari Sumpah Pemuda. Dalam acara ini Bupati Jember menyampaikan bahwa Pemuda harus bisa menjadi agen perubahan. 

"Pemuda harus bisa menjadi agen perubahan, agen pembangunan dan agen pengawas sosial untuk Bangsa Indonesia," pungkas bupati. (*)