Pesan Bupati Hendy kepada Kepsek se-Jember dalam Acara Sosialisasi Saber Pungli

"Kita tahu sendiri ya, kebutuhan tiap sekolah ini berbeda-beda. Makanya saya minta para kelapa sekolah ini ajak itu wali murid untuk duduk bersama guna memajukan sekolahnya. Tetapi saya ingatkan bukan dalam bentuk perintah," ujar Bupati Jember.

Pesan Bupati Hendy kepada Kepsek se-Jember dalam Acara Sosialisasi Saber Pungli
Bupati Hendy menyampaikan sambutan dalam acara Sosialisasi Saber Pungli dengan peserta Kepala Sekolah (Kepsek) se-Jember. (Foto : Fathur Rozi/Narasinews.id)

Narasinews.id, JEMBER - Bupati Jember, Hendy Siswanto, menghadiri acara Sosialisasi Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) dengan peserta Kepala Sekolah (Kepsek) se-Jember, Kamis (8/12/2022). Acara tersebut berlangsung di Aula PB Soedirman. 

Di depan para Kepsek, Hendy menyampaikan, agar mereka mengajak wali murid untuk berdiskusi bagaimana memajukan mutu pendidikan. Sehingga kualitas SDM murid bisa meningkatkan. 

"Kita tahu sendiri ya, kebutuhan tiap sekolah ini berbeda-beda. Makanya saya minta para kelapa sekolah ini ajak itu wali murid untuk duduk bersama guna memajukan sekolahnya. Tetapi saya ingatkan bukan dalam bentuk perintah," ujarnya. 

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Jhi Hendy ini mengungkapkan, para Kepsek dan guru juga jangan sampai mengumumkan berbagai bentuk sumbangan di depan murid. Karena anak didik kita ini ada yang mampu dan ada yang tidak mampu. Sehingga yang tidak mampu ini dibully oleh teman-temannya," tambahnya. 

Menurut orang nomor satu di Kota Tembakau ini, para Kepsek dan guru juga harus intens mengadakan silahturahmi dengan wali murid. "Sehingga ada keterikatan di situ. Dengan begitu semua komponen di sekolah ini punya rasa memiliki dan tanggungjawab," pungkasnya. (*) 

*Reporter : Fathur Rozi | Editor : Izzul Muttaqin